Site icon Cenderawasih Pos

Preview LALIGA, FC Barcelona vs Real Madrid: El Clasico Rasa Strobelallee

Malam nanti Gundo –sapaan akrab Gundogan– dan Bellingham bakal mengadu kemampuan mereka dalam El Clasico edisi ke-255 di Estadi Olimpic Lluis Companys 

Ilkay Gundogan dan Jude Bellingham bakal meneruskan tradisi talenta alumnus Strobelallee, markas latihan Borussia Dortmund, dalam histori El Clasico. Musim ini Gundogan membela FC Barcelona dan Jude Bellingham berkostum Real Madrid.

Malam nanti Gundo –sapaan akrab Gundogan– dan Bellingham bakal mengadu kemampuan mereka dalam El Clasico edisi ke-255 di Estadi Olimpic Lluis Companys (siaran langsung beIN Sports 3/Vidio pukul 23.15 WIT).

Laga di jornada kesebelas LALIGA itu pun berpeluang berhadiah pemuncak klasemen. Sebab, Real yang kini menempati peringkat teratas hanya unggul satu poin (25-24) atas Barca di peringkat ketiga. Di antara mereka ada Girona FC dengan 25 poin.

Gundo versus Bellingham memiliki gengsi dan prestise karena mempertemukan kapten klub peraih treble winners musim lalu (Gundo) dan pemain termahal dalam sejarah Los Merengues –julukan Real– (Bellingham) dengan banderol EUR 103 juta (Rp 1,72 triliun).

Alumnus terakhir Strobelallee yang merasakan El Clasico di LALIGA adalah striker Barca Robert Lewandowski. Itu pun Lewy, sapaan akrabnya, gagal menciptakan gol atau hanya satu umpan gol. Kabar terbaru menyatakan, Lewy memiliki kesempatan pulih dari cedera dan ambil bagian dalam laga malam nanti.

Sejauh ini hanya Pierre-Emerick Aubameyang sebagai satu-satunya alumnus Strobelallee yang bisa mencatatkan gol dalam El Clasico di LALIGA. Auba, sapaan akrabnya, menorehkannya pada jornada ke-28 LALIGA dua musim lalu.

’’Ini (El Clasico) akan menjadi salah satu laga domestik dengan sejarah rivalitas hebat yang pernah aku mainkan dalam karierku,’’ kata Gundo seperti dilansir Diario AS.

Sebelumnya, Gundo pernah merasakan Der Klassiker melawan Bayern Munchen, lalu derbi Manchester bersama Manchester City. Gundo mengoleksi 2 gol di Der Klassiker dan 4 gol dalam derbi Manchester. ’’Menghadapi laga seperti itu, kami harus memegang kendali lebih besar,’’ ucap gelandang yang kini menjabat kapten timnas Jerman tersebut.

Gundo versus Bellingham sebenarnya pernah terjadi musim lalu dalam fase grup Liga Champions. Bellingham tampil sebagai pembeda dengan mencetak satu-satunya gol BVB ke gawang City.

’’Aku sangat bersemangat dan menantikan momen ini. Aku ingin bersenang-senang,’’ ucap gelandang 20 tahun asal Inggris itu kepada TVE. (*)

Sumber: jawapos

Exit mobile version