Site icon Cenderawasih Pos

Siapkan Logistik dan Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye

Semuel Repasi (FOTO:Karel/Cepos)

JAYAPURA-Ketua KPU Kota Jayapura, Oktovianus Injama, melalui Kordinator Penyelenggara Pemilu 2024, Semuel Repasi, menyampaikan pasca pengumuman nama Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD Kota Jayapura,  tahap selanjutnya yang mereka kerjakan, adalah menyiapkan logistik pemilu.

   Dimana saat ini logistik pemilu telah tiba di Kantor KPU Kota Jayapura, dengan jumlah Kotak suara sekitar 2.700 Kotak, dari jumlah yang ada akan dibagikan ke 540 TPS di Kota Jayapura.

  Selain menyiapkan logistik kampanye, tapi juga KPU Kota Jayapura sedang menyusun administrasi untuk logistik Pemilu, seperti surat suara. Dimana pada pemilu kali ini, surat-surat peserta pemilu, hanya mencantumkan nama, dan jenis kelamin dan nomor urut, sementara foto peserta pemilu tidak lagi dicantumkan.

  “Nantinya surat suara, sama foto peserta pemilu akan ditempelkan di depan TPS, tapi saat masuk ke bilik suara, hanya bawa surat suara yang tanpa foto,” terang  Semeuel Repasi, saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Selasa (7/11).

  Hal lain yang sedang disiapkan oleh KPU Kota Jayapura terkait persiapan jadwal dan tahapan kampanye, dimana jadwal kampanye bagi anggota legislatif akan dibuka mulai 28 November 2023-10 Februari 2024 mendatang. Khusus kampanye, pihaknya telah mencanangkan lokasi lokasi pemasangan alat peraga kampanye di Kota Jayapura.

  Rencananya, kata Semuel, pemasangan alat peraga Kampanye di Jayapura Utara akan dipusatkan di sekitar lapangan Mandala, sementara di Jayapura Selatan di sekitaran lapangan karang PTC Entrop.

   Kemudian di wilayah Abepura akan dipusatkan di sekitar lapangan Trikora, dan sekitar Kompleks Otonom Kotaraja. “Pada prinsipnya pemasangan alat peraga Kampanye tidak dipasangkan di tempat yang berdampak pada aktifitas masyarakat umum,” ungkapnya.

   Pihaknya pun lanjut Semuel sebelum jadwal kampanye dibuka, akan dilakukan sosialisasi kepada peserta pemilu, terkait aturan kampanye, baik pemasangan alat peraga tapi juga Kampanye secara langsung.

  “Apalagi pemilu kali ini tidak menggunakan foto pada surat suara, hal ini yang penting untuk disosialisasikan,” kata Semuel. (rel/tri)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version