Site icon Cenderawasih Pos

Pedagang Pasar Otonom Kotaraja Dikagetkan dengan Penemuan Mayat

Personel Polsek Abepura saat melakukan olah tempat kejadian perkara sebelum mengevakuasi Jenazah alm. Goleat Dewapa ke RS Bhayangkara, Senin (4/3). (Foto/Polsek Abepura for Cepos)

JAYAPURA-Mayat seorang pria yang belakangan diketahui bernama Goleat Dewapa, ditemukan di Los atau tempat penjualan Mama Mama Papua di Pasar Otonom Kotaraja, Senin (4/3) sekitar pukul 12.00 WIT. Penemuan mayat tersebut sempat membuat kaget warga pasar.

  Kapolsek Abepura, AKP. Soeparmanto mengatakan identitas mayat berjenis kelamin laki laki itu diungkapkan pihak keluarga. Dimana dari keterangan keluarga mengakui bahwa mayat yagn ditemukan ini adalah Goleat Dewapa.

  Pengungkapan identitas tersebut diketahui saat pihak keluarga mendatangi RS Bhayangkara untuk mengecek korban. Dengan membawa bukti, sehingga identitas korban terungkap.

  “Pihak keluarga rencana membawa jenazah Goleat untuk disemayamkan di Jalan Lapangan Trikora 1 Padang Bulan, tepatnya kediaman drg Aloysius Giyai,” kata Soeparmanto kepada Cendrawasih Pos.

  Lebih lanjut dia sampaikan jenazah Goleat itu ditemukan pedagang pasar Otonom. Kemudian melaporkan kejadian itu ke Piket Fungsi Polsek Abepura. “Sekitar pukul 12.20 WIT Piket Fungsi mendatangi TKP,” ungkapnya.

   Dikatakan dari hasil olah TKP awal oleh Unit Reskrim Polsek Abepura, korban meninggal dunia dalam keadaan  terlentang dan pada bagian kedua betis kaki korban terdapat luka dan tidak ditemukan adanya tanda – tanda kekerasan pada tubuh korban.

  “Menurut keterangan  masyarakat di Los Mama Mama Papua Pasar Otonom bahwa korban mempunyai riwayat sakit Diabetes (Gula),” kata Soeparmanto.

  Lebih lanjut atas kejadian itu kepala Pasar langsung berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk penanganan   terhadap jenazah korban. Namun dalam penanganan tersebut sempat terkendala dengan tidak adanya identitas maupun tanda pengenal lainnya yang dimiliki oleh korban. (rel/tri)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version