Site icon Cenderawasih Pos

Jelang Lebaran Polsek Abepura Tingkatkan Patroli Pengamanan

LALU LINTAS PADAT_Menjelang lebaran Polsek Abepura  berupaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dengan mengintensifkan patroli. Tampak ruas jalan Abepura yang padat, saat umat Katolik  usai merayakan rangkaian ibadah Tri Hari Suci di  Gereja Gembala Baik Abepura, pekan kemarin. (FOTO:Agung/Cepos)

JAYAPURAKapolsek Abepura, AKP. Soeparmanto menyampaikan untuk menjamin situasi kamtibmas menjelang Idul Fitri, pihaknya akan melakukan patroli rutin. Adapun patroli rutin ini untuk merazia alat tajam (Sajam), serta peredaran miras di wilayah Abepura.

  “Sebenarnya untuk razia ini tidak hanya di bulan ramadan, tapi sudah menjadi rutinitas kami,” ujarnya Senin (1/4).

  Hanya saja di bulan ramadan ini, pengamanannya semakim ditingkatkan. Hal itu bertujuan memberikan jaminan agar situasi jelang lebaran situasi terpantau kondusif. Dengan begitu umat Islam dapat merayakan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, dengan aman dan nyaman.

  Terutama peredaran miras, sesuai instruksi Wali Kota Jayapura tidak diizinkan predaran miras di Kota Jayapura, sehingga atas instruksi tersebut pihaknya melakukan patroli rutin, pada tempat tempat yang diindikasi peredaran miras.

  “Di tempat hiburan, tapi juga penjual miras ilegal, menjadi atensi kami terutama selama ramadan ini,” kata Soeparmanto.

  Lebih lanjut untuk Posko Ketupat  Lebaran, akan dibuka jelang lebaran. Posko akan berfungsi untuk mengurai arus lalulintas. Serta melakukan patroli di setiap wilayah yang ada. “Untuk operasi ketupat, itu dilakukan secara gabungan, baik aparat Polisi maupun TNI, serta dibackup Ormas,” ujarnya.

  Di wilayah Abepura sendiri kata dia, Pos Oprasi Ketupa akan dibuka didepan Megga Abepura. Adapin pos ketupa itu ditempati personel gabungan. “Nanti utamakan urai kemacetan, dan patroli, biasanya pos oprasi ketupat ini buka H-5 jelang lebaran dan tutup setelah lebaran,” jelas Soeparmanto.

   Diapun mengatakan untuk menjamin situaai kamtibmas, bukan saja tanggungjawab aparat kepolisan dan TNI, tapi hal penting daei pada itu ada pada masyarakat itu sendiri. Sehingga diapun memimta kepada masyarakat terutama yang ada di wilayah hukum Polsek Abepura dapat menjadi garda terdepat menjaga situasi kamtimbas diwilayah tersebut, terutama selama bulan ramadhan ini.

  “Kami imbau kepada masyarakat agar menjaga wilayahnya masing masing, jadilah Garda terdepan menjaga situasi di Abepura agar tetap kondusif,” imbuhnya (rel/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version