Site icon Cenderawasih Pos

Gelar Uji Kompetensi JPT Pratama, Dua Pejabat Ikut Seleksi

Komisioner Pokja Pengawasan Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah II, Agustinus Fatem didampingi Kepala Diskop dan UKM Kabupaten Mimika, Dr. Ida Wahyuni. (Foto: Cenderawasih Pos/Moh. Wahyu Welerubun). 

MIMIKA – Dua pejabat di lingkup pemerintah Kabupaten Mimika mengikuti uji kompetensi (Job Fit) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Mimika, Senin (25/3/2024).

Dua pejabat tersebut diantaranya Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Mimika, Dr. Ida Wahyuni dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Mimika, Marthen Tappi Malisa.

  Uji Kompetensi ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan dihadiri langsung Komisioner Pokja Pengawasan Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah II, Agustinus Fatem beserta staf.

Komisioner Pokja Pengawasan Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah II, Agustinus Fatem mengatakan, Kabupaten Mimika menjadi salah satu daerah yang menjadi atensi khusus Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

  Hal ini berkaitan dengan penataan pengisian posisi JPT Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Mimika. Kata Agustinus, sejak satu tahun yang lalu KASN telah melakukan pendampingan terhadap pemerintah Kabupaten Mimika untuk melakukan rotasi tersebut.

  “Ini untuk memastikan bahwa seorang ASN ketika diangkat untuk menduduki satu jabatan harus terpenuhi kompetensi dia dan juga kinerja yang bersangkutan sejalan dengan jabatan yang akan diduduki,” terang Agustinus kepada wartawan usai Uji Kompetensi.

Agustinus melanjutkan, nantinya hasil dari uji kompetensi tersebut akan dilaporkan. Kepada KASN untuk selanjutnya KASN akan melakukan pengecekan prosedur hingga proses yang dilakukan serta kelengkapan berkas.

  Setelah tahapan tersebut selesai, selanjutnya akan dibuatkan rekomendasi dan disampaikan kepada bupati selaku pimpinan tertinggi di daerah untuk ditindaklanjuti di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). (mww)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version