Site icon Cenderawasih Pos

Kebersihan Pasar Pharaa Harus Dijaga

Kondisi  Pasar Pharaa Sentani, Senin (18/9).  Banyak  penjual mama-mama Papua masih membutuhkan perhatian pemerintah untuk mengembangkan usahanya mulai berjualan pinang, umbi- umbian, sayur dan lainnya, Senin (18/9). (FOTO: Priyadi/Cepos)

SENTANI -Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Lingkungan Hidup mengimbau pedagang dan masyarakat yang berada di Pasar Pharaa Sentani, tetap menjaga kebersihan pasar dan bisa mengatur parkir kendaraan yang baik

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri mengatakan, kebersihan lingkungan maupun kebersihan di Pasar Pharaa Sentani adalah tanggung jawab bersama, karena jika pasar terlihat bersih tentu pedagang berjualan dan pengunjung yang datang akan senang dan nyaman. Tidak ada sampah yang berserakan dan tidak ada bau tak sedap  dari sampah.

“Kebersihan pasar dan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Mari kita jaga keindahan dan kebersihan Pasar Pharaa Sentani,”ujarnya.

Sementara itu, dari pantauan wartawan Cenderawasih Pos, Rabu(27/12) kemarin, memang terlihat kebersihan Pasar Pharaa Sentani belum terjaga dengan baik. Masih ada tumpukan sampah berserakan di beberapa tempat dan di los pedagang di pasar juga terlihat banyak  ludah pinang di tembok, sehingga membuat kondisi pasar terlihat kurang terjaga kebersihannya.

Ditambahkan lagi, tidak adanya pengaturan parkir yang rapi. Apalagi menjelang pergantian malam tahun baru terlihat banyak penjual musiman yang berjualan petasan maupun kembang api di pasar, tentu ini juga harus jadi perhatian demi kenyamanan dan keselamatan bersama.(dil/ary)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version