Site icon Cenderawasih Pos

Telah Hadir Dirgantara Food Corner di Venue Rugby

Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, didampingi Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S. Sos., saat menandatangani prasanti Dirgantara Food Corner,  sekaligus melaksanakan Car Free Day di Venue Rugby Silas Papare, Sabtu (20/1/2024). (foto:Priyadi/Cepos)

SENTANI-Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S. Sos., beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang. 3/D.III Lanud Silas Papare Ny. Laely Indan Gilang Buldansyah mendampingi Pj. Bupati Kabupaten Jayapura  Triwarno Purnomo, S. STP., M. Si., meresmikan Dirgantara Food Corner pembukaan Car Free Day di Venue Rugby Silas Papare, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (20/1) pekan kemarin.

Dalam sambutannya Danlanud SPR menyampaikan bahwa kegiatan car free day  akan dilaksanakan setiap Hari Sabtu dimohon kepada seluruh warga Sentani untuk bisa hadir bersama-sama berolahraga dan bisa silaturahmi.

“Saya kira ini adalah salah satu spot terbaik bisa menikmati keindahan Kota Sentani . Dari sini kita bisa lihat Gunung Cycloop yang demikian indah,”ujar Marsma Indan.

Danlanud SPR juga meresmikan Dirgantara Food Corner yang merupakan salah satu wujud kepedulian Lanud Silas Papare kepada warga Sentani dan seluruh warga Kabupaten Jayapura, dengan fasilitas yang ada bisa dinikmati bersama-sama ke depannya serta dapat meningkatkan perekonomian dan UMKM bagi masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan Car Free Day juga disiapkan area yang digunakan untuk bazaar kuliner. Hal ini sebagai alternatif kegiatan bagi pengunjung setelah olah raga. Selain itu juga memberikan peluang bagi industri makanan dan minuman di wilayah Kabupaten Jayapura.

Pada kesempatan yang sama Pj. Bupati Kabupaten Jayapura juga mengapresiasi kegiatan Car Free Day, karena bukan hanya melakukan senam bersama, juga ada kegiatan sosial yaitu penyerahan santunan kepada Panti Asuhan Nurul Anwar dan Panti Asuhan Sayap Kasih.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain, GM Angkasa Pura I Erik Susanto, Para Kepala Dinas Lanud Spr, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Malcarimboen, S.IK., M.H., Danyonif 751/VJS Mayor Inf Erwan Herliantoro, S.H., M.Han, Danramil Sentani Mayor Inf Suprapto, Kadis Lingkungan Hidup Abdul Rahman Basri,  Kadispora Kabupaten Jayapura Yaan Yoku S.Sos., CEO PT. Semuwa Group H. Wagus Hidayat, serta masyarakat sekitar Jayapura.(dil/ary)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version