Site icon Cenderawasih Pos

Warga Sidrap di Kab. Jayapura Harus jadi Pemilih Cerdas

Ketua  KKSS Kabupaten Jayapura Wagus Hidayat saat foto bersama penceramah asal bugis hingga Ustadz Muhammad Yusuf dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Kebugis Sidrap Kabupaten Jayapura di Usman Hotel, Hawai, Sentani, Senin (30/10) kemarin. (foto:Wagus Hidayat for Cepos)

SENTANI-Kerukunan Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (Kebugis) Sidrap Kabupaten Jayapura diminta untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), termasuk menjaga Kamtibmas dimanapun berada khususnya di Kabupaten Jayapura.

Apalagi menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024 tentu dibutuhkan pemilih yang cerdas dan menjaga Kamtibmas dalam Pelaksanaan Pemilu. Hal ini dikatakan Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Jayapura Wagus Hidayat saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan warga Sidrap Kabupaten Jayapura, di Usman Hotel Kabupaten Jayapura, Hawai Kabupaten Jayapura, Senin (30/10) kemarin

Dalam kesempatan ini Wagus meminta warga Sidrap Kabupaten Jayapura bisa menjunjung filosofi dimana “Bumi Dipijak Disitu langit Kita Junjung”, sehingga warga Sidrap di Kabupaten Jayapura harus bisa menghargai nilai budaya dan adat istiadat yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW saya mengajak warga Sidrap Kabupaten Jayapura bisa mengaplikasikan nilai teladan dari Nabi Muhammad SAW, menjadi pribadi manusia yang baik dan membawa berkat untuk semua,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Keluarga Kerukunan Kebugis Sidrap Kabupaten Jayapura Prasoyo Ali mengatakan, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Keluarga Kerukunan Kebugis Sidrap Kabupaten Jayapura, sebagai bentuk rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW yang dilakukan oleh Kebugis Sidrap Kabupaten Jayapura.

Dalam Tabligh Akbar dan Maulid tersebut, Kebugis Sidrap menghadirkan penceramah asal Bugis Ustadz Muhammad Yusuf dan pembaca Al Barazanji  Bugis yang juga merupakan juara 1 se-Sulawesi Barazanji, Ustadz Nasrul Haq.(dil/ary)

Exit mobile version