Site icon Cenderawasih Pos

Penerima Hibah Daerah Disilhkan Ajukan Permintaan 100 Persen

PJ Bupati Jayawijaya Dr Sumule Tumbo, SE, MM   (foto:Denny/ Cepos)

WAMENAPemerintah Kabupaten Jayawijaya memastikan jika APBD TA 2024 Jayawijaya telah tersedia, sehingga Lembaga yang menerima hibah daerah untuk pelaksanaan Pilkada seperti KPU , Bawaslu , Polres Jayawijaya dan Kodim 1702/ Jayawijaya sudah bisa untuk mengajukan permintaan hibahnya sesuai dengan MoU yang disepakati 100 persen.

PJ Bupati Jayawijaya Dr Sumule Tumbo, SE, MM menyatakanpemda Jayawijaya saat ini menunggu usulan pencairan karena Pemda Jayawijaya sudan menandatangani MoU Perjanjian hibah daerah dengan KPU, Bawaslu, Polres Jayawijaya dan Kodim 1702/ Jayawijaya, oleh karena itu pihaknya menunggu usulan pencairan dari pemerima hibah.

“usulan pencairan dana hibah dalam pelaksanaan Pilkada yang sudah masuk itu dari Bawaslu  sejak kemarin dan hari ini KPU Jayawijaya yang baru memasukan usulan tersebut,”ungkapnya Senin (22/4) kemarin

Sumule juga memastikan jika menanggapi usulan permintaanb pencairan dana hibah untuk pilkada ini, ia sendiri telah mengeluarkan disposisi bupati kepada Kepala Kesbangpol Jayawijaya dan Kepala Dinas Pengelolaan keuangan dan aset daerah untuk melakukan proses realisasi pencairan dana hibah tersebut kepada dua lembaga penyelenggara Pilkada.

“jadi hari ini saya sudah keluarkan disposisi kepada kesbangpol dan keuangan untuk merealisasikan anggaran untuk pelaksanaan pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 ini ,”katanya

Menurutna intinya  Pemda Jayawijaya menunggu usulan pencairan dana hibah tersebut nbaik itu KPU Bawaslu dan TNI/Polri karena mereka yang mengetahui kebutuhan mereka sendiri  dan pemerintah siap untuk merealisasikan itu, sehingga pemerintah menginginkan agar dalam pengusulan pencaian hibah itu langsung 100 persen.

“jadi pencairannya itu bertahap atau tidak tergantung dari pengajuan usulan pencairannya, kalau mereka meminta untuk dilakukan pencarian 100 persen maka pemda Jayawijaya lebih setuju lagi,”jelasnya

Ia juga menbgaku sebenarnya ini pihaknya meminta kepada semua penerima hibah pilkada ini untuk meminta realisasi anggaran ini 100 persen  sesuai dengan naskah penjanjian hibah daerah agar bisa meningkatkan realisasi penggunaan anggaran pada pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

“kalau permintaannya disalurkan 100 persen lebih baik lagi karena realisasi penggunaan anggaran di pemda Jayawijaya akan meningkat oleh karena itu anggarannya bisa ditranfer langsung ke rekening pemerima hibah tersebut,”bebernya. (jo)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version