Site icon Cenderawasih Pos

Selesaikan Tugas, Satgas Pamtas Statis Yonif 111/KB Dilepas

Danrem 174/Anim Ti Waninggap  Brigjen TNI Andy Setyawan, Danlantamal XI Merauke Laksmana Pertama TNI Joko Andriyanto, Danlanud  Merauke dan sejumlah komandan satuan lainnya dan pejabat sipil yang hadir saat berjabat tangan dengan Satgas Pamtas Statis Yonif 111/KB untuk kembali ke home basenya di  Dermaga Pelabuhan Merauke, Senin (30/9)   kemarin. (foto: Sulo/Cepos)

MERAUKE– Setelah melaksanakan tugas selama kurang lebih 1 tahun sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG, Yonif 111/Karma Bhakti akhirnya dilepas oleh Pangdam XVII/Cenderawasih diwakili  Danrem 174/ATW Brigjen TNI Andy Setyawan,  Senin (30/9).

Upacara pelepasan dilakukan di Dermaga Pelabuhan Merauke. Yonif 111/KB tersebut dilepas menuju kembali home base mereka di Nangro Aceh Darussalam dengan menggunakan KRI dr Soeharso-990.

   Membacakan amanat Pangdam XVII/Cenderawasih, Danrem 174/Anim Ti Waninggap  Brigjen TNI Andy Setyawan menyampaikan teriam kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 111/Karma Bakti atas darma baktinya atas penugasan  di wilayah  Kolaops  174/Anim Ti Waninggap.     

‘’Penungasan yang telah dilaksanakan merupakan wujud pengabdian dari seorang prajurit

Danrem juga mengingatkan agar sebelum  meninggalkan daerah penungasan   agar melaksanakan pengecekan terakhir dan menginvantalisir alat kelengkapan yang menjadi tanggung jawab satuan dan perorangan. Juga tidak membawa hewan dan tumbuhan yang dilindungi. Karena institusi TNI berkomitmen dan sangat peduli terhadap pelestarian lingkungan.  (ulo/wen)   

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version