Site icon Cenderawasih Pos

Bupati Yalimo Lantik Sejumlah Pejabat Eselon II dan III

Bupati Yalimo Dr. Nahor Nekwek. SPd.MM saat  melantik dan mengambil sumpah/janji 17 pejabat eselon II jabatan pimpinan tinggi pratama  di lingkungan Pemkab Yalimo dan 7 pejabat eselon III   jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan RSUD  Er Dabi Kabupaten Yalimo, di Wamena, Jayawijaya, Papua Pengunungan, pekan kemarin. (FOTO: Humas for Cepos)

YALIMO-Bupati Yalimo Dr. Nahor Nekwek. SPd.MM  melantik dan mengambil sumpah/janji 17 pejabat eselon II jabatan pimpinan tinggi pratama  dan 7 pejabat eselon III   jabatan administrator dan jabatan pengawas  pada RSUD   Er Dabi  di lingkungan Pemkab Yalimo  yang dilaksanakan di salah satu hotel  di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pengungungan.

  Acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan yang dipimpin  oleh Bupati Yalimo Dr. Nahor Nekwek.SPD.MM ini juga dihadiri Sekda Yalimo Dr. Isak Yando.M.Si, Kapolres Yalimo, Dandim 1702 Jayawijaya, Ketua DPRD Kabupaten Yalimo yang diwakili anggota DPRD Yalimo  Elia Yare ,  para asisten Setda, pimpinan OPD di lingkungan Pemda Yalimo , Rohaniawan serta tamu undangan lainnya.

   Bupati Yalimo Dr. Nahor Nekwek,SPD.MM mengatakan bahwa pelantikan  dan pengambilan sumpah/janji jabatan di lingkungan pemda kabupaten yalimo melantik 16 Pejabat Eselon II dan staf Ahli Bupati  dan 7 Pejabat Eselon III  jabatan administrator dan jabatan pengawas  pada rumah sakit umum daerah Er Dabi kabupaten yalimo  adalah satu hal yang cepat  dan tepat.

  Menurutnya,  para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang dilantik ini melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk mendukung pimpinan daerah  dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Yalimo.

   “Kita  harapkan bersama para pejabat eselon yang dilantik ini bisa melaksanakan tugasnya sesuai tugas dan tangung jawabnya masing-masing yang dipercayakan kepada para organisasi perangkat daerah  di Kabupaten Yalimo,”pesannya.

   Ditambahkan Bupati Nahor bahwa para pimpinan OPD yang baru dilantik ini   adalah anak-anak daerah semua. Dengan demikian tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh Negara ini harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Yalimo.

  “Ini karena daerah otonomi, maka kami berikan kewenangan kepada putra daerah  memberikan kewenangan kepada mereka semua , karena kondisi dan wilayah , dan watak karakter daerah bagi putra daerahlah yang mengetahuinya , masyarakatnya dan alam sekitarnya  dan para organisasi perangkat Daerah yang merancang dan yang merencanakan dan yang melaksanakannya diberbagai kegiatan pembanguinan di daerah.”terangnya.

   Sementara Sekda   Dr. Isak Yando,M.SI memberikan apresiasi kepada kepemimpinan Bupati Yalimo Dr. Nahor Nekwek.SPD.MM. Dimana dalam kepemimpinannya, system organisasi birokrasi sudah terbentuk. Dimana hal  ini menjadi dasar langkah selanjutnya, yakni  pembangunan.

  “Untuk menopang semua kegiatan pemerintahan di Kabupaten Yalimo, kami mohon dukungn semua ASN Kabupaten Yalimo,”ujarnya. (humas/tri)   

Exit mobile version