Site icon Cenderawasih Pos

Vaksinasi Kini Sasar Lansia

Perempuan 80 tahun yang sedang disuntik vaksin covid. (elfira/cepos)

JAYAPURA – Seiring dengan meningkatkan Covid-19 di daerah luar Papua dan juga adanya Varian baru Covid. Dinas Kesehatan setempat akan menyasar kaum Lanjut Usia (Lansia) untuk melakukan Vaksinasi Covid-19.

“Minggu depan kita adakan vaksinasi, namun kita sasar yang Lansia terlebih mereka adalah orang orang rentan,”kata Sekertaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr Aaron Rumainum, Selasa (15/11).

Terkait dengan vaksinasi  terhadap Lansia kata dr Aaron, adanya kekhususan terhadap Lansis. Misalkan tidak perlu antri saat ingin melakukan vaksin Covid-19.

“Sudah adanya varian baru Covid-19 dan kasus covid yang mengalami peningkatan, kami imbau masyarakat lakukan vaksinasi. Sementara Lansia yang ingin vaksin diberi kekhususan di fasilitas  pelayanan kesehatan,”Imbaunya.

Dr Aaron juga meminta fasilitas kesehatan di setiap daerah di Papua minimal dalam seminggu tiga kali memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

“Tiggal meminta stok vaksin di Dinas Kesehatan Provinsi Papua, jika kehabisan stok vaksin akan kami kirim,”Pungkasnya. (fia/gin)

Exit mobile version