Site icon Cenderawasih Pos

Pemilu 2024 Sukses, Pj Bupati Tolikara Sampaikan Terima Kasih   

Penjabat (Pj) Bupati Tolikara, Marthen Kogoya, SH.,M.AP memimpin apel gabungan ASN dan TNI/Polri di lapangan Merah Putih, Karubaga, Rabu (27/3). (FOTO:Diskominfo for Cepos)

KARUBAGA-Penjabat (Pj) Bupati Tolikara, Marthen Kogoya, SH.,M.AP memimpin apel gabungan ASN dan TNI/Polri di lapangan Merah Putih, Karubaga, Rabu (27/3). Dalam arahannya, Pj Bupati menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membangun kerja sama yang baik dalam menyukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Tolikara.

  “Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tolikara, saya ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres beserta jajaran, bapak Dandim diwakili pak Kasdim Kodim 1716/Tolikara, Danpos Brimob, Wadanyon 721 Makkasau, Danpos Maleo beserta anggota BIN dan seluruh bapak ibu ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tolikara, atas kerja sama dan kebersamaan kita semua dalam mengawal dan menyukseskan agenda nasional, satu agenda besar, yaitu pelaksanaan Pileg dan Pilpres pada tanggal 14 Februari lalu. Ini semua berkat kerja sama kita dan terlebih karena campur tangan Tuhan,” ucap Pj Bupati Marthen Kogoya.

  Dikatakannya, pada tahun 2024 ini masih ada 1 (satu) agenda besar yang harus dikawal bersama yakni pelaksanaan Pilkada Serentak pada tanggal 29 November. Ia mengimbau kepada semua pihak, untuk tetap bekerja sama, berkoordinasi dan bersinergi dalam menyukseskan agenda nasional dan membangun Tolikara ke depan.

   Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati Marthen Kogoya menegaskan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tolikara untuk bekerja sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Tugas pelayanan kepada masyarakat harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab. Pimpinan dan staf ASN perlu membangun koordinasi dan komunikasi demi meningkatkan kualitas kinerja di setiap satuan kerja.

  “Terutama ASN yang bertugas di lapangan, di distrik-distrik, kepala distrik dan staf, kepala Puskesmas dan seluruh tenaga medis, dan juga jajaran dinas pendidikan yang ada di sekolah-sekolah, saya mohon agar kita selalu membangun koordinasi dan komunikasi. Pimpinan harus selalu berkoordinasi dengan staf untuk memastikan mereka ada di tempat tugas atau tidak. Apalagi sekarang kita berada di era terbuka. Berbagai informasi semakin terbuka dan mempermudah kita semua untuk membangun koordinasi dan komunikasi. Ini penting untuk mengoptimalkan tugas pelayanan kita kepada masyarakat,” tegasnya.

  Pj Bupati Marthen Kogoya juga mengingatkan seluruh ASN untuk patuh terhadap Peraturan Pemerintah tentang disiplin pegawai. Tidak dibenarkan bagi seorang ASN memiliki jabatan rangkap yakni jabatan struktural dan fungsional.

  “Saya perlu jelaskan, kalau ada ASN yang mau beralih ke fungsional misalnya sebagai auditor, widyaiswara, atau dosen, harus segera mengikuti mekanisme proses yang benar. Kita bisa ajukan untuk menjadi tenaga fungsional sesuai aturan. Jangan tiba-tiba datang sodorkan surat untuk saya tanda tangan. Bukan ajukan izin sebagai tenaga pengajar lalu minta bupati untuk tanda tangan. Itu tidak benar,” tegas Pj Bupati Marthen Kogoya.

  “Kita fokus untuk melayani masyarakat sesuai jabatan birokrasi yang kita emban. Sebagai pejabat ASN, mari kita ikuti ketentuan peraturan yang ada sehingga tidak terjadi dualisme jabatan. Anda masih aktif sebagai pejabat struktural, aktif juga sebagai dosen, itu tidak benar, dilarang Undang-undang. Jadi perlu dipahami, kita berkarier dalam ASN, harus memahami undang-undang ASN yang berlaku,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, Pj Bupati Marthen Kogoya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tolikara yang baru, Kompol Irianto John, S.Sos.,M.H yang memperkenalkan diri saat apel gabungan. Ia juga meminta kepada semua pihak untuk tetap menjalin kerja sama yang baik dalam membangun Kabupaten Tolikara ke depan. (Diskominfo Tolikara)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version