Site icon Cenderawasih Pos

Tampil Apik di Liga Champions, Berikut Beberapa Tim yang Telah Dipastikan Lolos

Pemain Manchester City saat laga melawan RB Leipzig di laga kedua UCL musim ini. (Akun resmi instagram Manchester City (@mancity))

PERTANDINGAN keempat Liga Champions 2023/204 telah selesai. Beberapa tim tampil apik dan berhasil mengunci tempat untuk lolos ke babak 16 besar.

Fase grup liga champions akan berakhir pada bulan Desember. Walaupun demikian, beberapa tim sudah tidak terbebani dengan target lolos dan hanya menunggu wakil tim lainnya dari grup mereka.

Beberapa klub yang lolos merupakan nama-nama besar yang sudah diprediksi pengamat serta penonton sepak bola. Lalu, siapakah klub-klub yang telah lolos ke babak 16 besar tersebut?

Manchester City

Tim pertama yang berhasil lolos adalah Manchester City. Pada pertandingan yang digelar di Etihad Stadium hari Selasa (7/11) waktu setempat, The Citizens berhasil mengunci tempat di babak 16 besar setelah mengalahkan Young Boys dengan skor 3-0.

Sang juara bertahan berhasil menyapu seluruh pertandingan di Grup G dengan kemenangan. Hingga saat ini, Manchester City masih menjadi wakil Inggris yang dipastikan lolos ke 16 besar.

RB Leipzig

Tim yang menemani Manchester City ke babak 16 besar dari Grup G adalah RB Leipzig. Wakil dari Bundesliga sukses mengunci tempat di babak berikutnya setelah mengalahkan tim asal Serbia, Crvena Zvezda, dengan skor 1-2.

Sekarang, RB Leipzig dan Manchester City saling bersaing memperebutkan tempat di puncak klasemen Grup G.

Bayern Munchen

Hanya dua tim yang dipastikan lolos ke babak 16 besar pada hari Selasa waktu setempat. Pada hari berikutnya, banyak tim telah memastikan langkah mereka ke babak knockout.

Dimulai dari Grup A terlebih dahulu. Bayern Munchen menjadi wakil Jerman berikutnya yang dipastikan lolos setelah mengalahkan Galatasaray dengan skor 2-1.

FC Hollywood tidak perlu khawatir dengan posisi klasemen mereka karena punya selisih poin sangat jauh dengan kontestan-kontestan lain. Bayern Munchen resmi menjadi pemuncak klasemen Grup A.

Real Madrid

Sang raja Liga Champions juga telah memastikan diri lolos ke fase knockout. Bermain di depan publik Santiago Bernabeu, Los Blancos dinyatakan lolos setelah mengalahkan wakil Portugal, Braga, dengan skor 3-0.

Menyapu bersih seluruh pertandingan, Real Madrid punya misi penting agar tidak terpeleset di laga-laga tersisa untuk mengamankan status sebagai juara grup.

Real Sociedad

Wakil La Liga lainnya yang berhasil lolos adalah Real Sociedad. Tidak diperhitungkan karena menempati pot empat, klub asal Basque tersebut justru menjadi pemuncak klasemen sementara Grup D.

Kemenangan atas Benfica dengan skor 3-1 memastikan langkah mereka lolos ke 16 besar Liga Champions. Di sisi lain, ini merupakan penampilan ketiga Real Sociedad di babak knockout setelah terakhir kali mereka lakukan pada musim 2003/2004 dilansir dari akun resmi UEFA.

Inter Milan

Nerazzurri menemani Real Sociedad maju ke 16 besar dari Grup D. Kemenangan tipis 1-0 atas RB Salzburg sudah cukup memastikan Inter Milan lolos ke fase knockout Liga Champions.

Sama seperti di Grup G, Inter Milan dan Real Sociedad saling bersaing untuk memperebutkan posisi sebagai juara grup.(*)

Sumber: jawapos

Exit mobile version