Site icon Cenderawasih Pos

Bupati Cup II Tahun 2023 Kabupaten Waropen, Diikuti 56 Kesebelasan

Legenda hidup Persipura Boaz Solossa saat menyerahkan jersey kepada salah satu perwakilan tim usai technical meeting kedua turnamen sepak bola Bupati Cup II Tahun 2023 Kabupaten Waropen, Jumat (31/3).

WAROPEN-Setelah melakukan technical meeting yang kedua, Bupati Cup II Tahun 2023 Kabupaten Waropen, Jumat (31/3) malam, ada 56 kesebelasan yang akan bertarung dalam kejuaraan ini.

Adapun 56 tim yang akan berlaga di kejuaraan Bupati Cup II Tahun 2023 bukan hanya dari Kabupaten Waropen tetapi dari kabupaten di wilayah Saireri lainnya seperti Kepulauan Yapen, Biak Numfor dan Supiori. Bahkan ada juga tim dari Provinsi Papua Tengah. Selain itu beberapa pemain juga pernah memperkuat klub lokal di Kota Jayapura.

Ketua Panitia Bupati Cup II Tahun 2023, Efraim Wambrauw mengatakan, kick off turnamen sepak bola Bupati Cup II ini akan dilakukan pada Selasa (4/4) yang diawali dengan pertandingan eksebisi antara Persipura All Star melawan Pemda Waropen All Star.

“Pembukaan turnamen ini sendiri ditandai dengan diselenggarakannya penandatanganan surat pernyataan yang telah dirangkum oleh kami panitia dan ini menjadi aturan dari turnamen ini. Kemudian dilakukan konvoi bersama seluruh peserta di sepanjang Jalan Urfas-Waren, sebagai wujud suka cita dan kebersamaan,” ungkap Efraim Wambrauw dalam rilis yang diterima Cenderawasih Pos, Sabtu (1/4).

Efraim mengatakan, Bupati Waropen Yermias Bisai direncanakan ikut memperkuat tim tuan rumah.  Adapun selama event ini digelar, pertandingan akan dimainkan di lapangan Budi Utomo di Waren.

“Kendala kami dalam menggelar kejuaraan ini yaitu untuk sementara hanya satu lapangan yang kita gunakan yaitu lapangan Budi Utomo. Sementar yang ikut sebanyak 56 tim. Sejumlah tim yang ikut mengakui masih terkendala dengan lapangan latihan yang memadai. Namun tidak mengurangi rasa respect mereka. Tim yang telah tiba melakukan penyesuaian di beberapa tempat, yang luas dan memadai dengan melakukan pola latihan fisik,” jelasnya.

Dikatakan, pada technical meeting kedua ini, hadir pula sejumlah legenda sepakbola di Tanah Papua seperti Eduard Ivakdalam yang menjadi Pelatih Kepala Persewar Waropen musim 2022-2023 dan juga Boaz Solossa. Sejumlah pemain-pemain Persewar Waropen dalam dua misim terakhir ini juga tersebar di sejumlah klub yang ikut berpartisipasi dalam turnamen sepakbola Bupati Cup II Tahun 2023 ini.

“Hadirnya legenda dan pesepakbola profesional lainnya di Kabupaten Waropen ini bisa memotivasi para pemain lokal di Waropen maupun di daerah lainnya,” jelas Efraim Wambrauw.
Sementara itu, Coach Eduard Ivakdalam mengaku banyaknya tim yang ikut berpartisipasi, ditambah dengan klub lokal Waropen yang juga lumayan banyak, menjadi sebuah contoh bahwa minat sepakbola di Kabupaten Waropen sendiri cukup besar. Dia berharap nantinya selepas turnamen ini, ada sejumlah pemain lokal dari Waropen yang mampu berkiprah secara profesional, dan mampu berada dalam tim kebanggaan mereka sendiri yakni Persewar Waropen.

Turnamen ini juga akan menyaring sejumlah tim dalam format pertandingan sistem gugur untuk fase pertama. Kemudian akan dilanjutkan dengan format setengah kompetisi untuk fase selanjutnya. (nat)

Exit mobile version