Site icon Cenderawasih Pos

Sehari Dua Pengendara Motor Tewas di Jalan

Kombes Pol.  Victor D. Mackbon (FOTO: Karel/cepos )

JAYAPURA-Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Victor Mackbon menyampaikan bahwa  hingga Selasa (26/12) atau sehari setelah natal hanya dua kejadian menonjol yang ada di Jayapura.Pertama terkait kecelakaan di dua lokasi berbeda yang mengakibatkan dua orang meninggal. Kemudian kejadian kebakaran di Asrama Polisi, Klofkamp.

   Terkait kejadian kecelakaan ini Kapolres memberi atensi khusus, dimana ia meminta anggotanya untuk melakukan patroli lebih intens guna memastikan minuman keras tidak menjadi biang terjadinya kecelakaan.

    Kejadian pertama terjadi di tanjakan Menara Jaya Polimak pada Minggu (24/12) dimana akibat salah satu pengendara dipengaruhi minuman keras akhirnya tabrakan tak bisa dihindari.

   Kejadian tersebut berawal saat kedua kendaraan datang dari arah yang berlawanan dimana SPM Yamaha Vega tanpa plat nomor yang dikendarai Jonal (20) datang dari arah Bucend menuju ke arah Tasangka sedangkan Honda beat PA 5874 RU  dibawa oleh Adjoh (17) dari arah berlawanan.

   Sesampainya di tikungan Menara Jaya tepatnya lokasi kejadian, sepeda motor Yamaha Vega yang melaju dengan kecepatan tinggi dan pengendaranya yang dipengaruhi minuman beralkohol lurus keluar jalur, disaat bersamaan dari arah depan  datang sepeda motor Honda beat dan kecelakaan tak bisa dihindari.

   Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Dian Novita Pietersz mengatakan kejadian terjadi sekira  puku 04.30 WIT dan satu pengendara meninggal. “Pengendara bernama Jonal meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka yang dialami berupa bengkak pada wajah, keluar darah dari mulut dan hidung serta patah pada kaki bagian kiri,” beber Dian.

  Sedangkan untuk  pengendara Honda beat yakni Adjoh yang masih berstatus pelajar mengalami luka robek pada dahi serta keluar darah juga dari mulut dan hidungnya,” ungkap Kompol Dian.

   Lalu kejadian lain antara Yamaha R-25 dengan mobil Daihatsu Terios di depan kantor Kimia Farma Entrop. Sebelum kecelakaan, kedua kendaraan datang dari arah yang berlawanan dimana Daihatsu Terios PA 1663 RN dari Entrop menuju Abepura sedangkan Yamaha R 25 dari Abepura menuju Entrop dengan kecepatan cukup kencang.

  Sesampainya di TKP pengendara motor keluar jalur agak ke kanan  dan karena jarak sudah dekat sehingga kecelakaan tak dapat dihindari. Kapolsek Jayapura Selatan AKP Frets Lamahan menerangkan bahwa kurang hati – hatinya kedua kendaraan dalam berlalu lintas sehingga menyebabkan kecelakaan terjadi dan berujung kematian.

  Pengendara Yamaha bernama Ricky Rawung (33) langsung menghembuskan nafas terakhirnya di TKP karena mengalami luka parah pada bagian kepala.(ade/tri)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version