Site icon Cenderawasih Pos

Harus Tetap Disiplin Meski Tanpa Absensi Kehadiran

Pejabat eselon II di Pemkot Jayapura saat mengikuti apel pagi, Senin (4/9). (foto: Robert Mboik/Ceposonline)

JAYAPURA-Masalah kedisiplinan pegawai yang berdinas di Kantor Walikota Jayapura kembali disentil oleh Asisten II Setda Kota Jayapura, Widy Hartanti. Pasalnya, tidak sedikit pegawai di Pemkot Jayapura itu, yang dinilai kurang disiplin terutama pada saat mengikuti apel pagi setiap Senin.

   Padahal kata dia, hal ini sudah berulangkali dan sering diingatkan bahkan oleh pimpinan daerah dalam hal ini Walikota Jayapura.

“Selalu kita ingatkan bahwa setiap hari Senin kita apel dan tepat pada pukul 07.30 WIT. Namun apel sudah dimulai, masih banyak pegawai kita yang berjalan dengan santai,  sementara teman teman yang lain sudah berdiri. Jadi bagi yang terlambat saya ingatkan sekali lagi, kalau sudah terlambat jangan hanya berjalan,  lari. Karena teman lain sudah berdiri, dan siap mengikuti apel,” tegasnya disaat apel pagi, Senin (23/10).

   Dikatakan, beberapa kesempatan apel pagi memang tidak dilakukan laporan tentang kehadiran dari para pegawai Pemkot Jayapura itu.  Itu biasanya dilakukan hanya sekali sebulan pada apel gabungan awal bulan.  Karena itu Semestinya para pegawai tetap disiplin meskipun absensi kehadiran tidak harus dilakukan pada saat apel pagi.

   “Beberapa kali dalam apel tidak dilakukan pelaporan kehadiran, ini bukan kehadiran apel pagi tidak diperhitungkan. Ini selalu dilaporkan di masing-masing organisasi perangkat daerah,” ujarnya.

   Hal lain yang ditegaskan dalam kesempatan apel pagi itu, soal kepatuhan atau kedisiplinan pegawai dalam hal berpakaian.  Karena masih banyak pegawai di lingkup Pemkot Jayapura itu yang tidak mengenakan topi,  terutama khusus bagi para ASN.

   “Ketentuannya sudah sudah jelas,  setiap apel harus menggunakan topi sampai dengan alas kaki sesuai dengan ketentuan,” pungkasnya. (roy/tri)

Exit mobile version