Site icon Cenderawasih Pos

Tak Hanya Balita, Remaja dan Lansia Dilayani di Posyandu Prima BKKBN

Kepala BKKBN Papua, Nerius Auparai (FOTO:Robert Mboik/Cepos)

JAYAPURA-Pemerintah Kota Jayapura   bekerja sama dengan pihak BKKBN Papua  menghadirkan fasilitas Posyandu prima di kantor BKKBN Kota Jayapura.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua Nerius Auparai, mengungkapkan bahwa dalam  Posyandu prima itu ada berbagai kegiatan yang dilakukan, baik Posyandu bagi balita,  remaja dan  Lansia dilakukan di komplek kantor BKKBN.

   “Sebenarnya itu ranahnya dari teman-teman  Dinas Kesehatan. Tetapi kami hanya ingin berkolaborasi untuk mempersiapkan sarana  itu.  Jadi yang melakukan tindakan dan dan lain-lain itu teman-teman dari bidang kesehatan,” kata Nerius Auparai, Rabu (17/4).

   Pihaknya hanya  menyiapkan  fasilitasnya  untuk memudahkan masyarakat yang ada di wilayah Kota Jayapura, Abepura terutama dan yang berada di sekitar   kantor BKKBN itu untuk bisa datang dan ikut kegiatan Posyandu tersebut.

   “Di sini juga ada pelayanan untuk sarana kontrasepsi, ada klinik dan dibuka setiap hari kerja dari hari Senin sampai hari Jumat,” bebernya.

   Sementara itu, Pj Wali Kota Jayapura Frans Pekey, memberikan apresiasi kepada BKKBN Papua sudah seluruh jajarannya yang terus memberikan kontribusi nyata dan luar biasa bagi masyarakat Kota Jayapura3

. Khususnya di bidang kesehatan, keluarga berencana baik dari sisi penganggarannya, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang disalurkan melalui Dinas Kesehatan dan juga Dinas Pemberdayaan Perempuan dan KB. Termasuk program-program yang nyata di masyarakat.

   “Selama ini sudah bekerja bersama-sama, berjalan bersama-sama dengan Pemkot Jayapura. Salah satunya hari ini pelayanan Posyandu sudah berjalan cukup lama di tempat ini” ujar Pekey.

    Kemudian tempat ini ditingkatkan lagi, menjadi tempat Posyandu prima. Prima itu artinya memberikan yang terbaik, layanan yang terbaik fasilitas yang disiapkan juga cukup lengkap. Kemudian pelayanan sarana dan prasarana pendukung juga cukup baik.

   “Program itu juga oleh pemerintah kota akan terus didorong untuk membentuk Posyandu prima, setidaknya ada satu fasilitas pelayanan Posyandu prima di setiap Puskesmas di 14 Puskesmas yang ada di Kota Jayapura,” tambahnya.

   Ini sangat penting karena pemerintah ingin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga upaya pencegahan dini terhadap munculnya berbagai penyakit bisa diatasi. (roy/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version