Site icon Cenderawasih Pos

OPD Masih Perbaiki Fasilitas dan Sarpras di Kantor Sementara

Pegawai di Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jayapura saat membersihkan salah satu ruangan di tribun Timur GOR SBY yang dijadikan kantor sementara, karena Kantor Dinas Ketahanan Pangan ikut terbakar di Gedung D Komplek Perkantoran Bupati Jayapura, Jumat (3/11) lalu. (FOTO:Priyadi/Cepos)

SENTANI – Pasca kebakaran yang terjadi di Gedung D Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani, Minggu (28/10) lalu, saat ini 6 OPD yang kantornya terbakar sudah menempati kantor sementara. Khusus untuk Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jayapura sekarang berkantor di Tribun Timur Stadion Barnabas Youwe (SBY) Sentani.

Dari pantauan Wartawan Cenderawasih Pos di kantor Sementara Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jayapura terlihat Kepala Dinas Suliyono dan para pegawai sibuk membersihkan ruangan pada Jumat (3/11).

Suliyono mengakui, kantor sementara yang ditempati memang di lokasi tribun SBY ada satu ruangan yang ditempati untuk bekerja, namun memang secara sarana dan prasarana serta fasilitas belum lengkap, sehingga saat ini pihaknya bekerja dengan kemampuan dan kapasitas yang ada.

Sedangkan terkait dampak kebakaran di kantornya apa saja yang terbakar saat ini masih dilakukan inventarisir, sehingga belum bisa memberikan statement apa-apa karena ini juga perintah pimpinan.

Di tempat terpisah, untuk Kantor Sementara Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jayapura berada di UPTD Balai Benih Ikan Lokal yang ada di atas Kampung Sereh, dari pantauan wartawan Cenderawasih Pos, karena kantor di sana bangunan juga cukup banyak yang rusak seperti plafon maupun lainnya, saat ini kantor tersebut juga sedang dalam perbaikan, supaya pegawai saat bekerja bisa nyaman.

Hal sama juga dilakukan pegawai Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura yang menempati eks kantor Distrik Sentani di jalan masuk Bandara Sentani, karena banyak plafon yang terbongkar dan rusak saat ini sedang dilakukan perbaikan, karena  kantor sementara yang ditempati memang kebanyakan tidak terawat dengan baik.(dil/ary)

Exit mobile version