Site icon Cenderawasih Pos

BRI Pastikan Kebutuhan Uang Tunai Tercukupi

Suwarya (FOTO : Yohana/Cepos)

Siapkan Uang  Kas Rp 600 Miliar

JAYAPURA – Menyambut Hari Raya Idul Fitri, Bank BRI Wilayah Jayapura  siap melayani kebutuhan masyarakat,  dengan menyiapkan uang kas sebesar Rp 600 miliar.

 Wakil Pimpinan BRI Jayapura Suwarya mengatakan, kesiapan uang tunai yang pihaknya lakukan saat ini sebesar Rp 600 miliar, untuk memenuhi kebutuhan uang kas selama Idul Fitri di Papua dan Papua Barat. Uang kas tersebut juga sudah termasuk dengan uang pecahan kecil yang disiapkannya bagi masyarakat yang ingin menukarkan uang pecahan kecil.

 “Namun kami lebih mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan penggunaan uang non tunai yakni menggunakan uang elektronik melalui layanan keuangan digital, dengan begitu kami harap masyarakat dapat  seminimal mungkin tidak menggunakan uang tunai, sehingga mengurangi resiko kehilangan. Selain itu juga dengan menggunakan uang digital, masyarakat  akan mudah membawa kemana-mana,” ungkap Suwarya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (21/5) kemarin.

 Lanjutnya, saat ini pihaknya telah menyediakan uang  tunai sebesar Rp 600 miliar.  Untuk kebutuhan uang  tunai di Papua dan Papua Barat, pihaknya pastikan kebutuhan uang tunai akan lebih banyak di wilayah Barat Indonesia karena aktivitas mudik di sana lebih banyak ketimbang di Papua dan Papua Barat.

 Sementara itu Pimpinan Wilayah BRI Jayapura Gede Winata mengatakan, pihaknya juga sudah mulai melakukan layanan penukaran uang pecahan kecil dan baru di setiap kantor cabang BRI. Akan tetapi masyarakat harus  antri terlebih dahulu.

 “Kami prediksi 2 minggu sebelum lebaran kebutuhan uang tunai dan uang pecahan kecil akan mulai meningkat. Untuk itu kami mengajak masyarakat yang mau melakukan penukaran uang bisa lebih awal ke perbankan bukan hanya BRI saja,’’ terangnya.

 Dirinya juga mengimbau nasabah maupun masyarakat luas bahwa dengan menghadapi perkembangan dan teknologi saat ini, masyarakat juga harus lebih waspada akan modus penipuan, baik melalui telepon berhadiah dan SMS berhadiah dari BRI bahkan penawaran melalui Mensos.

“Jangan sekali-kali masyarakat menyerahkan identitas bank, kami perbankan tidak pernah menghubungi nasabah kami khususnya untuk melakukan transaksi melalui telpon, SMS dan sebagainya. Jika kami melakukan program kami akan mendatangkan langsung nasabah kami, kami tidak pernah menghubungi nasabah kami dan menawarkan produk atau hadiah kepada nasabah melalui telepon, SMS, email dan sebagainya,” terangnya. (ana/ary)

Exit mobile version