Site icon Cenderawasih Pos

Gagal Maksimalkan Laga Kandang

Wing Persipura, Ramai Rumakiek saat dikawal ketat oleh pemain belakang PSBS, Ruben Sanadi saat Persipura dijamu PSBS di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (20/10). (foto:Eryck / Cepos)

1 Persipura v PSBS 1

JAYAPURA – Duel menarik dipertontonkan Persipura Jayapura dengan PSBS Biak saat bentrok dalam laga pamungkas putaran pertama Liga 2 2023/2024 grup 4 di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (20/10) kemarin.

Kedua tim tampil sama kuat dan menutup pertandingan dengan skor 1-1. Tuan rumah lebih dulu unggul lewat sontekan Ramai Rumakiek pada menit 42′. Kemudian Alexsandro Perreira menyamakan kedudukan pada menit 74′.

Dalam pertandingan, Persipura sebenarnya mendominasi permainan dengan menguasai penguasaan bola. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu setidaknya 12 kali melakukan percobaan. 3 diantanya tepat sasaran. Sebaliknya, PSBS hanya melakukan percobaan sebanyak 6 kali dan 2 on target.

Tambahan satu poin, PSBS sukses menutup putaran pertama sebagai pemuncak klasemen grup 4 dengan koleksi 11 poin. Sebaliknya, Persipura bertengger pada peringkat 5 dengan koleksi 7 poin dari hasil 1 sekali menang dan 4 kali imbang.

Juru taktik Persipura, Toni Ho mengatakan bahwa dirinya telah mengingatkan pemainnya untuk hati-hati dalam laga ini. Tapi menurutnya, pemain sudah tampil bagus dengan menjalankan seluruh instruksi.

“Dan itulah sepakbola, lengah sedikit kemudian terjadi gol,” ungkap Toni Ho kepada awak media usai laga.

Dia juga mengatakan bahwa kondisi fisik pemainnya yang belum begitu membaik membuat permainan mereka sempat menurun pada babak kedua. Sehingga celah tersebut dimanfaatkan oleh tim lawan untuk menekan balik dan berbuah gol balasan.

“Saya dari awal khawatir pemain akan rontok karena secara fisik belum fix. Untungnya pemain tidak ada yang cedera, tapi dampak dari fisik yang tidak siap kelihatan pemain tak bisa bermain 90 menit secara maksimal,” ujarnya.

Pelatih asal Makasaar itu juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh suporter dan manajemen yang belum bisa menutup putaran pertama dengan kemenangan.

“Maaf kami belum bisa memberikan apa yang mereka harapkan. Tapi kami berjanji untuk ke depan akan lebih baik,” ucapnya.

Bahkan dia siap angkat kaki jika dirinya tak lagi dibutuhkan dalam tim. “Kapanpun manajemen tidak mau pake saya, saya siap pergi,” pungkasnya.

Kemudian palang pintu Persipura, Andri Ibo mengaku bahwa mereka sudah berjuang untuk memenangkan pertandingan. Hanya saja, mereka hanya mampu mengamankan satu poin.

“Itulah hasil, tentunya kami akan instropeksi diri untuk lebih baik pada putaran kedua. Saya mewakili pemain minta maaf kepada supoter yang datang memberikan dukungan kepada kami dan kami tetap bersyukur meski hasil imbang,” pungkasnya. (eri/wen)

Exit mobile version