Site icon Cenderawasih Pos

Korban Kedua Ditemukan di Bibir Pantai dan Langsung Dikebumikan

Tim SAR ketika melakukan penyisiran mencari korban tenggelam di Pantai Holtekam.(Gamel Cepos)

JAYAPURA – Upaya pencarian korban laka laut di Pantai Holtekamp akhirnya membuahkan hasil. Setelah korban pertama berhasil ditemukan Minggu (14/04) pukul 21.21 WIT, kini korban kedua bernama Muhammad Zidan akhirnya ditemukan. Hanya saja korban yang ditemukan sekira pukul 12.15 WIT dalam kondisi tak bernyawa.

Posisi jenazah berusia 10 tahun ini bukan  mengapung di air namun sudah tergeletak di pinggir pantai tak jauh dari PLTD. Saat itu juga jenazah  langsung dibawa ke rumah duka atas kesepakatan keluarga.

“Tim SAR sudah menemukan korban, tadi di sekitar PLTD, ” kata Doni, salah satu tim pencari kepada Cenderawasih Pos. Dikatakan saat pencarian semua berjalan lancar hingga korban ditemukan di pinggir pantai dan diangkut ke dalam perahu karet SAR.

Hanya saat mendekati pantai inilah ombak besar menghantam perahu karet hingga membuat beberapa penumpangnya terpelanting.

“Ombaknya tinggi dan tadi disampaikan beberapa penumpang sempat terlempar hingga akhirnya teman teman langsung berlari membantu, ” jelas Doni.

Sementara pantauan Cenderawasih Pos jenazah  yang sudah berada di dalam kantong jenazah  langsung diambil oleh pihak keluarga dan langsung dibawa ke rumah duka di Arso I.

Dan setelah dimandikan, sekira pukul 14.32 WIT jenazah  Muhammad Zidan akhirnya dikebumikan. Lokasinya sama dengan temannya, Raher yang lebih dulu ditemukan. Keduanya telah dimakamkan Senin kemarin di TPA Sanggaria, Arso.

Sementara itu Kepala Kantor SAR Jayapura Melkianus Kotta,S.Sos. mengatakan

Dijelaskan, awal mula kejadian korban bersama temannya saat sedang  mandi mandi di pantai dan tiba-tiba keduanya terseret ombak dan tenggelam korban atas nama Zidan sempat melambaikan tangan kemudian Pak Arianto (Keluarga Korban)sempat berenang ke arah korban namun karena gelombang besar sehingga Pak Arianto Kembali ke darat dan tidak bisa menolong korban.

Selanjutnya keluarga korban datang ke posko Patroli Siaga SAR Khusus di Pantai Holtekamp untuk melaporkan Kejadian tersebut.

“Teman korban telah ditemukan pada hari Minggu (14/04), Kami telah melakukan pencarian lewat darat, laut dan menggunakan Drone lewat udara akhirnya menemukan korban kata Melkianus, kami mengucapkan terimakasih kepada  Polres Keerom, Pol Air Polda Papua , BPBD, Rapi, Baznas, dan semua Pihak yang sudah terlibat dalam proses pencarian hingga korban di temukan,”ujarnya.

Dengan ditemukannya Muhammad Zidan, maka operasi SAR ditutup. Melkianus mengimbau kepada masyarakat yang sedang berekreasi agar lebih menjaga keselamatan diri karna saat ini lagi musim gelombang dan cuaca kurang bersahabat.

“Ombaknya tinggi dan tadi disampaikan beberapa penumpang sempat terlempar hingga akhirnya teman teman langsung berlari membantu, ” jelas Doni. Sementara pantauan koran ini terlihat jenazah  yang sudah berada di dalam kantong jenazah  langsung diambil oleh pihak keluarga dan langsung dibawa ke rumah duka di Arso I. (ade/dil/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version