Site icon Cenderawasih Pos

Pj. Gubernur: Fokus Doa Kami adalah Pembersihan dan Pemulihan

Pj. Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk, S.Sos., MM foto bersama dengan 6 Panti asuhan dan jajaran Forkopimda Papua Tengah sebelum memberikan bingkisan Natal kepada enam Panti Asuhan di Nabire dalam Perayaan Natal bersama Pemprov, ASN, TNI-POLRI, Forkopimda dan masyarakat Papua Tengah. (FOTO: Teresia/cepos)

NABIRE– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tengah menggelar ibadah perayaan Natal Bersama Aparatur sipil negara (ASN), TNI POLRI, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), stakeholder dan seluruh elemen Masyarakat yang berlansung di Taman Gizi Nabire, Papua Tengah, Kamis (14/12).

Perayaan Natal Pemprov Papua Tengah mengusung tema ‘’ Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi (Lukas 2:14 )’’ dan sub tema: ‘’ Biarlah Damai Natal Membawa Pemulihan dan Kesehatan dalam Mewujudkan Papua Tengah yang Damai, Aman dan Sejahtera untuk kemuliaan Tuhan.

Penjabat (Pj.) Gubernur, Dr.Ribka Haluk, S.Sos., MM dalam sambutan pesan Natalnya mengatakan Perayaan Natal ini memiliki harapan dapat memberikan pemulihan di hati semua orang di Papua Tengah dari segala persoalan yang dihadapi untuk menjalin kehidupan yang lebih baik kedepan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab.

‘’ Natal mengajarkan kita tentang kasih, belas kasihan, dan pengampunan. Mari kita membagikan kehangatan kasih natal ini kepada orang-orang di sekitar kita terutama kepada mereka yang membutuhkan kita, ‘’ katanya.

Pj Gubernur mengungkapkan, Jika semua kasih dan pengampunan dilakukan maka di Provinsi Papua Tengah termasuk didalamnya delapan kabupaten dapat selalu tercipta kondisi lingkungan yang aman dan damai sehingga Masyarakat Papua Tengah dapat menjalankan aktifitas sosial dan ekonomi dengan baik dan maksimal dengan demikian niscaya dapat terwujud Masyarakat Papua Tengah yang Sejahtera. Semua itu dikerjakan hanya untuk kemuliaan bagi nama Tuhan.

‘’ Inilah waktu yang tepat untuk kita bersatu dengan keluarga dan teman-teman. Sambutlah kehadiran orang-orang terkasih dengan tulus dan menikmati momen kebersamaan natal yang berbahagia di tempat kita masing-masing. Biarlah kebahagiaan Natal meluas dari hati kita ke seluruh masyarakat,’’ ungkap haluk.

Dalam haru, Pj. Gubernur Papua Tengah menyampaikan kebahagiannya bisa merayakan Natal  ASN, Forkopimda dan masyarakat di Papua Tengah.‘’ Saya bahagia sekali kita bisa merayakan natal bersama dalam sukacita. Sudah banyak hal yang kita laksanakan dalam satu tahun ini dan itu tidak terlepas dari campu tangan Tuhan maka kita mensyukuri semua itu dalam perayaan Natal ini,’’ katanya.

Menurutnya, Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai perpanjangan tangan pemerintah ( negara ) banyak juga hal yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat maka pada momentum natal ini kita focus pada doa pembersihan dan pemulihan.

“Kita fokus berdoa pembersihan dan pemulihan untuk provinsi ini pada momen natal ini. Saya harap, kita mendapatkan berkat dan spirit baru dalam natal ini sehingga kedepan kita dapat melayani Masyarakat dengan lebih baik lagi,’’ ucapnya.

Akhirnya Penjabat Gubernur Papua Tengah Bersama Keluarga mengucapkan Selamat Natal dan selamat menyonsong Tahun baru 2024.

‘’ Semoga Natal membawa kedamaian dan kegembiraan serta harapan yang baru didalam hati semua orang. Mari kita sambut tahun baru dengan semangat kebaikan kepada setiap orang,’’ tutupnya.

Ketua Panitia Natal Pemprov Papua Tengah yang juga sebagai Pj. Sekda Papua Tengah, Anwar Harun Damanik, S.STP., MM menambahkan, hal mendasar pelaksanaan perayaan natal adalah rasa syukur pemerintah dan Masyarakat di Papua Tengah atas kasih dan anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa dalam menjalankan roda pemerintahan Provinsi Papua Tengah.

‘’ Puji Tuhan, kita masih diberikan kesempatan untuk hidup dan berkarya selama satu tahun ini dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan yang baru di Provinsi Papua Tengah hingga pada hari ini kita dapat merayakan natal perdana, ‘’ ujar Damanik.

Ia berharap, Perayaan natal ini menjadi momen bagi pemerintah, ASN, Forkopimda, stakeaholder dan Masyarakat untuk merenungkan kasih Tuhan dalam kehidupan dalam mewujudkan kasih Tuhan Yesus yang tulus dalam kehidupan masing-masing orang.

‘’ Terlebih khusus kepada seluruh ASN pemerintah Provinsi Papua Tengah yang telah Bersama membangun Papua Tengah dari nol. Kita tetap semangat melayani melayani Masyarakat selebihnya kita serahkan kepada Tuhan untuk mengerjakan bagiannya,’’ ungkapnya.

Ia meyakini, setiap doa yang dipanjatkan dalam perayaan Natal akan menjadi berkat bagi pemerintah dan ASN dalam melakukan pelayanan kepada Masyarakat di Papua Tengah.

Di akhir perayaan Natal Pemerintah Provinsi Papua Tengah, Pj. Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk, S.Sos., MM memberikan bingkisan Natal kepada enam panti Asuhan di Nabire.(tft/wen)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version