Site icon Cenderawasih Pos

Gedung Gereja GIDI Jemaat Kondabaga dan Kantor Klasis Konda Diresmikan

BPP GIDI Departemen Penginjilan Pendeta Niton kobak,STh,M.Th didampingi PJ. Bupati Tolikara Marthen kogoya,SH,M.AP dan Bupati Mamberamo Raya DR. (HC) Jonh Tabo,M.BA dan Mantan Presiden GIDI Pendeta Lipius Biniluk menggunting pita bertanda diresmikan Gedung Gereja GIDI Jemaat Kondabaga Jumat (8/12) lalu. (Humas)

KARUBAGA-Presiden Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) Pendeta Dorman Wandikbo,STh diwakili Ketua Departemen Penginjilan Pendeta Niton Kobak,STh,M.Th didampingi Penjabat Bupati Tolikara Marthen Kogoya,SH,M.AP dan Bupati Mamberamo Raya DR. (HC) Jonh Tabo,M.BA dan Mantan Presiden GIDI Pendeta Lipiyus Biniluk,STh resmikan Gedung Gereja GIDI Jemaat Kondapaga dan Kantor Klasis Konda di Karubaga Jumat, (8/12) lalu.

Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita untuk Gedung Gereja GIDI Jemaat Kondapaga yang dipimpin ketua Departemen Penginjilan Badan Pekerja Pusat BPP Pendeta Niton kobak,STh,M.Th,

Pendeta Niton kobak,STh,M.Th mewakili Presiden GIDI Pendeta Dorman wandokbo,STh sebelum penguntingan tanda diresmikannya Gedung Gereja itu megajak jemaat Gereja GIDI patut memberikan kemuliaan yang lebih tinggi kepada Allah karena segala sesuatu dari dia bagi kemuliaanNya.

Mewakili Presiden GIDI dan seluruh Jemaat GIDI memberikan pengargahan setinggi-tingginya kepada Penjabat Bupati Tolikara Marthen Kogoya,SH,M.AP yang merampungkan pembangunan Gedung Gereja yang sempat dikerjakan oleh mantan Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo,SE,M.Si dimana pembangunannya dimulai oleh DR. (HC) Jonh Tabo,M.BA saat menjadi Bupati Tolikara tahun 2008 yang saat ini menjadi Bupati Mamberamo Raya.

Apresiasi yang sama juga diberikan kepada Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama FKUB Papua mantan Presiden  GIDI Pendeta Lipius biniluk yang sering mendoakan dan memberikan inspirasi kepada kita sehingga Jemaat GIDI masih tetap utuh sampai saat ini.

“Saya memberikan apresiasi tinggi juga kepada semua kader GIDI yang hadir pada penguntingan bertanda diresmikannya Gedung Gereja GIDI yang paling megah ini kiranya Tuhan Yesus memberkati kita semua,”ujar Ketua PI BPP GIDI Pendeta Niton Kobak.

  Dikatakannya, kader Gereja GIDI Tolikara Membangun Gedung Gereja yang paling megah ini supaya Jemaat GIDI menyembah Allah kita yang di sembah Abraham, Ishak, Yakub/Israel, Penjaga Kita, semoga hatinya ada disini,telinganya mendegar seruan Umatnya.

Karena apa yang telah dibuka Allah tidak ada seorangpun yang menutupnya,apa yang terlepas di dunia terlepas juga di sorga. Dengan mengucapkan nama Allah Bapa pencipta langit dan bumi segalah isinya,didalam nama Tuhan Yesus Kristus kepala Gereja GIDI,dan didalam persekutuan Roh kudus Gedung Gereja GIDI Jemaat Kondapaga dibuka untuk kemuliaan Nama Allah.

“Mewakili Badan Pengurus Pusat BPP GIDI dan para kader GIDI kami melakukan pengguntingan pita bertanda diresmikan gedung gereja GIDI Jemaat Kondapaga ini,” terangnya.

Usai pengguntingan itu pendeta Lipiyus Biniluk dari mimbar gereja memberkati jemaat GIDI Kondabaga.  Dikatakannya di atas mimbar ini hanya Pendeta dan Evagelis yang bisa naik untuk berkhotbah memberkati jemaat melaui doa-doa berkat. Gedung Gereja yang paling megah yang dipersembahkan melalui anak – anak Tuhan,kiranya upahnya diterima di sorga yang sudah disediakan Allah.

Dikatakannya semua bahan bagunan didatangkan dari luar Tolikara seperti semen,pasir,besi,seng dan lainnya yang dimulai anak Tuhan Mantan Bupati Tolikara yang saat ini Bupati Mamberamo Raya DR.(HC) Jonh tabo,M.BA dan  diselesaikan mantan Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo,SE,M.Si dan setelah beberapa bagian dirampungkan Penjabat Bupati Tolikara Marthen Kogoya,SH,M.AP sehingga saat ini kita bisa resmikan.

“Saya memberikan apresiasi tinggi kepada kader-kader GIDI yang membangun Tolikara,kalian bersatu membagun Kabupaten Tolikara ini kalian harus menjadi berkat bagi semua bangsa – bangsa di muka bumi ini,”imbuhnya.   

Usai peresmian Gedung Gereja GIDI Jemaat Kondabaga dilanjutkan dengan peresmian Pembangunan Kantor Klasis Konda yang dibangun bersebelahan dengan bagunan kantor klasis lama di samping runway lapangan terbang pesawat Karubaga.

  Kantor klasis itu dibagun Pemerintah Tolikara dibawah kepemimpinan Penjabat Bupati Marthen Kogoya,SH,M.AP dalam 1 tahun kepemimpinan 2023 ini.

Penjabat Bupati Tolikara Marthen Kogoya,SH,M.AP mengunting pita bertanda diresmikannya kantor Klasis itu,setelah penguntingan dilanjutkan dengan penyerahan kunci dari Penjabat Bupati Marthen kogoya,SH,M.AP kepada Ketua Klasis Konda Pendeta Agus kogoya selanjutnya Pendeta Agus kogoya membuka pintu untuk semua tamu undagan yang hadir masuk ke dalam kantor untuk melihat penataan ruangan dalam.

Dari peresmian itu Penjabat Bupati Tolikara Marthen Kogoya,SH,M.AP dan Bupati Mamberamo Raya DR.(HC) Jonh tabo,M.BA didampingi Ketua Departemen Penginjilan mewakili Presiden GIDI hadir untuk peresmian Gereja GIDI itu dan Senior Gereja GIDI Pendeta Lipius biniluk bersama rombongan dan tamu undagan lainnya menuju tempat bakar batu syukuran peresmian yang dirangkai dengan deklarasi pemilu damai yang dipusatkan di lapangan merah putih karubaga.(Diskominfo Tolikara)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version