Site icon Cenderawasih Pos

Carlo Ancelotti Resmi Perpanjang Kontrak Baru Bersama Los Blancos Hingga 2026

Carlo Ancelotti resmi memperpanjang kontrak bersama Real Madrid hingga 2026 mendatang. (Sumber: X @ MrAncelotti)

JAKARTA-Masa depan Carlo Ancelotti sebagai manajer Real Madrid kini terjawab sudah.

Pada Jumat (29/12) malam kemarin, El Real resmi mengumumkan perpanjangan kontrak baru dengan Ancelotti hingga tahun 2026 mendatang.

Kabar tersebut sekaligus menepis rumor kepergian pria kebangsaan Italia itu untuk melatih Timnas Brazil musim depan.

Dikutip dari 90min, Carlo Ancelotti rupanya memiliki kesepakatan awal untuk menjadi manajer Selecao apabila Madrid menolak perpanjangan kontraknya.

Namun tim asal Spanyol itu telah mengatasi ketidakpastian Carlo Ancelotti dengan menyodorkan kontrak baru berdurasi dua tahun.

“Real Madrid CF dan Carlo Ancelotti telah sepakat untuk memperpanjang kontrak pelatih kami hingga 30 Juni 2026,” tulis pernyataan resmi Real Madrid.

“Dalam lima musim melatih Real Madrid, dia telah meraih 10 gelar; 2 Liga Champions, 2 Piala Dunia Antarklub, 2 Piala Super Eropa, 1 Liga, 2 Copa del Rey dan 1 Piala Super Spanyol.”

“Carlo Ancelotti adalah satu-satunya pelatih yang memenangkan 4 Piala Eropa dan meraih kemenangan terbanyak dalam kompetisi tersebut (118). Dia juga menjadi pelatih pertama yang memenangkan lima Liga besar Eropa (Italia, Inggris, Perancis, Jerman dan Spanyol),” lanjut pernyataan tersebut.

Spekulasi mengenai kepergian Ancelotti di Santiago Bernabeu sebenarnya sudah berlangsung cukup lama, mengingat Brazil hendak mencari suksesor Tite pasca hasil buruk di Piala Dunia 2022 lalu.

Meski musim lalu Los Galacticos gagal merengkuh gelar La Liga dan Liga Champions, ia tetap dianggap sebagai pelatih top yang mampu mengangkat level sepakbola di tingkat timnas.

Beberapa nama bahkan sudah disiapkan staf Real Madrid apabila Ancelotti benar-benar hengkang di akhir musim ini.

Diantaranya Pelatih RM Castilla, Raul dan juru taktik Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi.

Terbaru, rumor kepelatihan Madrid mengerucut pada manajer muda sekaligus mantan anak asuh Ancelotti, Xabi Alonso yang sedang melatih Bayer Leverkusen.

Namun melihat respon skuad yang bermain saat ini, banyak pihak yang mengatakan bahwa mereka ingin terus bekerja sama dengan Carlo Ancelotti.

Florentino Perez selaku Presiden Klub mengapresiasi manajemen dari eks pelatih AC Milan tersebut.

Ancelotti telah melakukan perombakan yang signifikan pada skuad untuk musim 2024 sekaligus meregenerasi pemain-pemainnya.

Musim depan mereka kedatangan wonderkid Brazil dari Palmeiras, Endrick untuk memperkuat lini serangnya.

Tak hanya itu, Carlo Ancelotti juga mendatangkan pemain sensasional dari Borussia Dortmund, Jude Bellingham di awal musim ini bersama beberapa nama lain seperti Arda Guler dan Fran Garcia. (*)

SUmber: Jawapos

Exit mobile version