Site icon Cenderawasih Pos

Drama Adu Penalti, Kampung Nafri Kampiun Turnamen Antar Kampung

Tim sepakbola Kampung Nafri yang keluar sebagai juara turnamen sepak bola antar kampung II U-23 se-Kota Jayapura tahun 2024 berselebrasi di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (13/3). (Eryck / Cepos)

JAYAPURA – Tim sepakbola Kampung Nafri berhasil menjadi kampiun turnamen sepak bola antar kampung II U-23 se-Kota Jayapura tahun 2024. Di partai final mereka sukses mengalahkan sepak bola Kampung Yoka lewat adu penalti 1-1 (5-4) yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (13/3).

Adu tos-tosan juga terjadi para perebutan juara ketiga. Tim sepakbola Kampung Kayo Batu berhasil menjadi juara ketiga setelah menang 1-1 (4-2) atas Kampung Injros.

Sementara untuk gelar juara individu, pencetak gol terbanyak diraih oleh Yason Deda dari Kampung Yoka, dan pemain terbaik diraih Daud Senbra dari Kampung Injros. Sepak bola Kampung Nafri membawa pulang trophy juara bergilir dan piala tetap serta uang pembinaan. Begitu juga dengan juara II, III, IV serta pemain terbaik dan top skor.

Pelatih kepala tim sepak bola Kampung Nafri, Cesa Yarangga memberikan apresiasi kepada pemainnya yang sudah berjuang keras.

Menurutnya, gelar juara ini tak mudah bagi mereka. Apalagi sepak bola Kampung Yoka menekan mereka sepanjang pertandingan. Dia juga menuturkan jika persiapan mereka hingga berhasil mengangkat trophy juga berkat latihan keras yang cukup panjang.

“Persiapan anak-anak sangat lama, sehingga ini hasil yang mereka petik. Pemain sangat siap mengikuti turnamen ini meskipun anak-anak mendapatkan tekanan berat tapi mereka bisa meraih kemenangan,” ungkap Cesa usai laga.

Di tempat yang sama pelatih kepala tim sepak bola Kampung Yoka, Yudas Ohee mengatakan bahwa pemainnya sudah bermain bagus hanya saja mereka belum beruntung.

“Kedua tim sama-sama bagus, tapi kami lebih menguasai jalannya pertandingan. Sayang kami belum beruntung saja,” ujar Yudas.

Dia menyebutkan bahwa ini kali kedua mereka tampil di final secara beruntun. Sehingga mereka akan berbenah lebih baik lagi untuk menyambut turnamen berikutnya.

“Kami akan persiapkan tim lebih baik lagi. Kekurangan hari ini kami akan benahi sehingga tahun depan kami jauh lebih siap lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Robby Awi mengatakan bahwa turnamen ini merupakan agenda Pemerintah Kota Jayapura melalui program Dinas Pemuda dan Olahraga.

Turnamen ini juga bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-114 Kota Jayapura dan HUT Pekabaran Injil di Tanah Tabi tahun 2024 serta wadah pembinaan bagi bakat-bakat muda Papua di Kota Jayapura lewat sepak bola.

“Kita pakai batas usia karena kita ingin ada pembinaan di kampung-kampung. Kita berharap ada pemain yang terjaring untuk masuk dalam klub lokal Papua atau tim kebanggaan kita Persipura,” ucapnya.

Sementara Kadispora Kota Jayapura, Rocky Bebena menuturkan bahwa kegiatan ini bersumber dari otonomi khusus untuk pembinaan kampung lewat olahraga.

“Kita ingin memberikan wadah kepada anak-anak muda di Kampung untuk mengembangkan diri lewat sepak bola,” katanya.

“Tahun depan kita juga akan ubah formatnya, pembukaan kita lakukan di kampung agar nuansa kampungnya itu terasa tapi kompetisinya tetap terjamin,” pungkasnya. (eri/nat)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version