Site icon Cenderawasih Pos

Raih 2 Poin, STY: Saya Puas, Para Pemain Bekerja Keras dan Tampil Bagus

elatih Shin Tae-yong menyatakan kepuasannya terhadap hasil yang diraih Timnas Indonesia dalam dua pertandingan awal kontra Arab Saudi dan Australia. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

JAKARTA-Pelatih Shin Tae-yong menyatakan kepuasannya terhadap hasil yang diraih Timnas Indonesia dalam dua pertandingan awal putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad berjuluk Garuda sukses mendapatkan dua angka.

Timnas Indonesia memulai petualangannya di putaran ketiga dengan apik. Mereka berhasil mencuri satu poin saat bertandang ke Stadion Abdullah Sports City, Jeddah, pada Jumat (6/9) dini hari WIB. Timnas Indonesia menahan imbang tuan rumah Arab Saudi dengan skor 1-1.

Setelah itu, giliran Timnas Indonesia yang menjadi tuan rumah. Garuda menghadapi Australia pada laga kedua putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa (10/9) malam WIB.

Menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Timnas Indonesia bermain dengan skor kaca mata alias imbang tanpa gol. Satu poin pun kembali didapat Garuda.

Meski gagal mendapat poin penuh pada laga kandang pertama, Shin Tae-yong tetap mensyukuri hasil melawan Australia. Menurutnya, pertandingan kedua ini jauh dari kata mudah.

Menurut Shin Tae-yong, kesulitan itu didapat karena adanya perbedaan fisik para pemain Timnas Indonesia dengan Australia. Pun begitu Garuda tetap mampu memberikan perlawanan dan sang pelatih pun memberikan kredit kepada anak asuhnya.

“Pada pertandingan Arab Saudi dan Australia, para pemain sangat bekerja keras dan bermain bagus,” kata Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia dalam jumpa pers pascalaga.

“Jadi saya puas karena mereka sudah melakukan apa yang bisa mereka lakukan,” imbuh pelatih yang pernah menyingkirkan Jerman di Piala Dunia 2018 saat membesut Korea Selatan.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia untuk sementara duduk di urutan keempat dalam klasemen grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Garuda mengumpulkan dua poin dalam dua laga.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangannya pada Oktober mendatang. Ada dua lawan yang akan dihadapi Garuda. Yakni Bahrain (10/10) dan Tiongkok (15/10). Kedua laga itu dipastikan tidak akan mudah karena Timnas Indonesia berstatus sebagai tim tamu.

“Jujur, untuk lawan Bahrain dan Tiongkok, sebetulnya sama saja seperti sekarang. Jika kita pemusatan latihan, memang waktunya sangat singkat. Saat FIFA Matchday saja kita kumpul dan mungkin baru bisa dibuat taktiknya setelah nanti training camp, karena kita bukan sebuah tim atau klub,” ungkap Shin Tae-yong saat ditanya apa yang dibutuhkan untuk memperkuat Timnas Indonesia. (*)

SUMBER: JAWAPOS

Exit mobile version