Site icon Cenderawasih Pos

Asa Masih Ada

Ramai Rumakiek melesakkan tembakan ke gawang Kalteng Putra dalam lanjutan babak playoff degradasi Liga 2 di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (17/1) kemarin.(foto: Erianto/ Cepos)

1 Persipura v Kalteng Putra 0

JAYAPURA – Persipura Jayapura akhirnya bisa bernafas panjang usai meraih kemenangan 1-0 atas tamunya Kalteng Putra dalam lanjutan babak playoff degradasi Liga 2 2023/2024 grup D di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (17/1).

Gol kemenangan tuan rumah dicetak lewat kaki Ramai Rumakiek pada menit 19. Sekaligus sebagai gol ke-7 Ramai musim ini bersama Persipura.

Kemenangan ini sekaligus mendongkarak posisi Persipura dan dasar klasemen ke posisi kedua dengan koleksi 4 poin. Mereka memiliki poin sama dengan Kalteng Putra yang berada pada posisi atas.

Dalam laga ini, Persipura memiliki 18 kali percobaan tembakan, dimana 8 diantaranya on target. Sayang, kiper Kalteng, Jandia Putra tampil ciamik di bawah mistar gawang. Sebaliknya, Kalteng juga melakukan 4 kali percobaan, tiga diantara on target.

Pelatih Persipura, Ricardo Salampessy mengatakan bahwa kemenangan ini sangat berarti bagi mereka. Kata Ricardo, kemenangan ini mereka persembahkan bagi bapak Domine Mesach Koibur selaku pendiri Persipura yang sedang menjalani perawatan medis di RSUD Jayapura.

“Meski terbaring sakit, beliau selalu mengirimkan doa untuk tim. Dan kemenangan ini juga untuk masyarakat dan suporter yang setia datang mendukung kami,” ungkap Ricardo usai laga.

Dia juga menyebutkan bahwa hasil ini menjadi momentum kebangkitan mereka. Dia melihat pemainnya terus menunjukkan progres yang sangat baik setiap pertandingan.

“Ini menjadi catatan setiap latihan, ada progres dan hari ini semakin baik dan arahnya ke positif jika dibandingkan laga-laga sebelumnya. Semoga kedepan pemain semakin klop dalam lapangan dan mengetahui karakter masing-masing untuk bisa tampil lebih baik kagi,“ ujarnya.

Dirinya juga meminta kepada pemain untuk tetap fokus untuk menatap laga berikutnya. Apalagi mereka langsung menghadapi Kalteng pada putaran kedua nanti.

“Setiap pertandingan kita haris fokus dan mencari kemenangan dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya,” ucapnya.

Kemudian sang kapten tim, Yustinus Pae juga memberikan apresiasi atas kerja keras seluruh pemain. Dirinya juga mempersembahkan kemenangan ini untuk seluruh pecinta Persipura.

“Kemenangan ini untuk masyarakat dan pecinta Persipura. Semoga kemenangan ini tetap memberikan dukungan kepada tim untuk di sisa pertandingan,” pungkasnya.

Sementara itu, pelatih kepala Kalteng Putra, Eko Tamamie memberikan selamat kepada Persipura serta memberikan apresiasi kepada pemainnya yang sudah berjuang.

“Selamat kepada Persipura mereka berhasil unggul, tapi secara permainan Kalteng Putra juga tampil luar biasa. Pemain bisa memberikan perlawan,” ujarnya.

Dirinya hanya menyayangkan kepemimpinan wasit yang dinilai merugiakan timnya. Dia mengaku banyak keputusan wasit yang menguntungkan tuan rumah.

“Banyak keputusan di lapangan merugikan kami. Semoga wasit kedepan lebih baik, saya ingin fairplay untuk kemajuan sepakbola tanah air. Tapi kami tetap berbesar hati dan kami akan balas nanti di Palangkaraya,” tegasnya

Secara taktikal, Eko mengaku permainan timnya tampil kurang baik pada babak pertama. Alhasil situasi tersebut dimanfaatkan oleh tuan rumah untuk mencetak gol.

Senada dengan itu, salah satu pemain Kalteng Putra, Usman juga memberikan selamat kepada Persipura. Dirinya bertekad untuk memperbaiki kekurangan mereka untuk menjamu Persipura pada laga berikutnya. (eri/wen)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version