Site icon Cenderawasih Pos

Sepakbola Papua Dapat Dukungan Penuh

Pelatih Persipura Ricardo Salampessy bersama asisten pelatih Ridwan Bauw di Stadion Mandala Jayapura. (foto:Eryck / Cepos)

JAYAPURA – Pelatih Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy melayangkan apresiasi kepada para pemain sepakbola putra Papua yang berhasil meraih kemenangan perdana fase grup C PON XXI Aceh – Sumatera Utara 2024.

Juara bertahan berhasil menang tipis 1-0 atas Riau pada 2 September kemarin. Gol tunggal Reno Salampessy menjadi penentu kemenangan anak-anak Papua.

Menurut Ricardo, kemenangan ini tak mudah bagi anak-anak Papua. Mengingat Riau juga tampil apik. Namun menurutnya, tiga poin pertama ini sangat penting bagi mereka untuk menatap laga berikutnya saat bersua Jawa Timur hari ini, Kamis (5/9) dan melakoni derby Papua kontra Papua Pegunungan.

“Kemenangan yang mereka dapat itu tidak mudah. Mereka juga tampil belum begitu solid, faktor hujan juga mengganggu permainan tim. Ini modal bagus untuk laga berikutnya saat menghadapi Jawa Timur dan harus menang,” ungkap Ricardo kepada Cenderawasih Pos, Rabu (4/9).

Sejatinya, Ricardo adalah pelatih yang sudah meloloskan tim sepakbola Papua di babak prakualifikasi. Bahkan dirinya masih menjadi pelatih sepakbola Papua selama latihan mandiri bersama Moses Banggo sebelum ditunjuk untuk menukangi Persipura.

“Saya percaya mereka bisa melewati pertandingan berikutnya. Meski persiapan terbatas, tapi mereka punya tekad yang sangat kuat. Itu dibuktikan dengan melalui tc mandiri selama satu tahun,” ujarnya.

Senada dengan itu, Eduard Ivakdalam juga mengaku terus memberikan motivasi kepada pemain pemain PON Papua untuk bisa mempertahankan gelar juara mereka.

“Saya selalu komunikasi dengan pemain, juga pelatih. Saya juga ikut memberikan masukan dan motivasi kepada mereka. Karena mereka saat ini berjuang untuk nama Papua,” pungkasnya. (eri/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version