Site icon Cenderawasih Pos

Resmi Jabat Wadan Korps Brimob Polri

Brigjen Pol Ramdani Hidayat saat diambil sumpah pada  pelantikan yang dilakukan di Gedung Satya Haprabu Mako Brimob Kelapa Dua, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (18/10) yang dipimpin langsung Dankorbrimob Polri, Irjen Pol Drs. Imam Widodo, M.Han. ( Foto/Humas Polda)

Brigjen Pol Ramdani Hidayat 

JAYAPURA-Jabatan Wakapolda Papua yang sebelumnya diisi oleh Brigjen Pol Ramdani Hidayat akhirnya resmi bergeser. Ini setelah jenderal bintang satu itu dilantik menjadi Wakil Komandan Korps Brimob Polri pada Rabu (18/10).

  Upacara pelantikan tersebut diadakan di Gedung Satya Haprabu Mako Brimob Kelapa Dua, Kota Depok, Jawa Barat dan dipimpin langsung oleh Dankorbrimob Polri, Irjen Pol Drs. Imam Widodo, M.Han.

   Kegiatan pelantikan dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Korps Brimob, termasuk Karorenminops Korbrimob Polri Brigjen Pol. Drs. Rudy Harianto, Danpas Pelopor Korbrimob Polri Brigjen Pol. Drs. Waris Agono, , Danpas Gegana Korbrimob Polri Brigjen Pol. Reza Arief Dewanto.

   Proses pelantikan dimulai dengan pengambilan sumpah jabatan oleh inspektur upacara dan dilanjutkan penandatanganan naskah berita acara pelantikan jabatan, berita acara pengambilan sumpah jabatan, dan pakta integritas.

  Dalam amanatnya, Irjen Pol Drs. Imam Widodo, M.Han memberi selamat untuk masuknya pejabat baru.

   Irjen Pol Imam Widodo juga menyampaikan apresiasi atas capaian dan pengembangan Korps Brimob Polri yang dianggap signifikan dalam bidang pembinaan dan operasional. Irjen Pol Drs. Imam Widodo menggarisbawahi pentingnya bersinergi untuk memberikan kontribusi terbaik kepada Korps Brimob dalam menyusun strategi yang tepat dan langkah konkret untuk memajukan satuan tersebut.

   Dia juga menekankan bahwa Brigjen Pol Ramdani Hidayat, bersama unsur lainnya harus bersiap menghadapi berbagai tantangan, termasuk pelaksanaan pemilu tahun 2024.

  “Segenap unsur yang ada perlu berkolaborasi memberikan kontribusi terbaik kita kepada korps brimob dalam menyusun strategi yang tepat dan melakukan langkah kongkrit untuk memajukan satuan yang kita cintai ini,” ucap Imam Widodo.

  Ia meminta ini menjadi tanggung jawab bersama untuk mempertahankan pencapaian selama ini dan terus berupaya memperbaiki operasional, sumber daya manusia, sarana prasarana, serta sistem metode dan struktur organisasi.”Tentunya kedatangan pak wadan ini bisa memberi perubahan yang jauh lebih signifikan dan membantu dalam mempersiapkan diri pada pengamanan Pemilu nanti,” tutupnya. (ade/tri)

Exit mobile version