Site icon Cenderawasih Pos

Sekwan DPR Papua Terima Dua Penghargaan Sekaligus

Sekretaris DPR Papua  Dr. Juliana J Waromi, SE.,M.Si menunjukkan penghargaan yang diterimanya di hadapan para pegawai kesekretariatan usai menggelar apel pagi, Senin (30/10). (Foto/Istimewa)

JAYAPURA – Sebuah kebanggaan dirasakan Sekretaris DPR Papua  Dr. Juliana J Waromi, SE.,M.Si dimana pada umumnya seorang akan menerima satu penghargaan, namun kali ini ia terpilih untuk menerima dua penghargaan sekaligus.

Penghargaan tersebut yakni 10 Wanita Inspirasi Tahun 2023 dan International Best Leadership Award (IBLA) 2023 dari International Human Resources Development Program (IHRDP).

IHRPD sendiri merupakan lembaga pemberi penghargaan, lembaga pemantau, peneliti dan pengembangan sumber daya manusia. Penghargaan yang diberikan oleh IHRDP berdasarkan kajian dan seleksi.

   Penilaiannya adalah wanita asal suku Ambai  Serui itu dianggap memiliki dedikasi dan prestasinya dalam bidang kepemimpinan. Penghargaan diberikan oleh Chairman IHRDP Foundation, Gene Vinsent Sumantri.

  Penyerahan penghargaan bergengsi yang berlangsung Sabtu (28/10) di Manado. Promotor Kopi Ambaidiru ini juga dianggap memiliki pemikiran yang luar biasa untuk menciptakan masyarakat yang berkualitas dalam hubungan sesama manusia. Ia juga berperan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia lewat inovasi dan karya-karya yang menginspirasi salah satunya tulisannya pada buku “Pentingnya Investasi di Papua”.

   Meski demikian Juliana mengaku semua tak lepas dari peran dua faktor. Pertama atas restu Tuhan dan kedua dukungan staf serta keluarga. “Saya juga tak tahu, tiba – tiba dihubungi untuk menerima penghargaan tersebut. Cuma saya tidak datang, karena masih ada agenda jadi diwakili staf,” kata Juliana di ruang kerjanya, Senin (30/10).

   Baginya ini penghargaan merupakaan kebanggaan lembaga terutama kesekretariatan. Sebab dirinya yang mengkooordinir sedangkan stafnya yang berjibaku. “Kalau kerja sendiri tentu tidak mungkin, tanpa dukungan sfat saya pikir tidak bisa. Kegiatan di kantor maupun di luar semua berkat dukungan staf juga,” imbuhnya.

    Soal wanita inspiratif dikatakan bisa jadi karena ada pekerjaan yang harus diemban seorang pria ternyata bisa dilaksanakan. “Saya biasa kerja professional dan kalau ada yang tidak beres kalau bisa saya kerjakan langsung saya kerjakan, tidak perlu menunggu,” tutupnya. (ade/tri)

Exit mobile version