Site icon Cenderawasih Pos

Siswa SMAN 2 Jayapura Wakili Papua Tengah di PON XXI

Kepala Sekolah SMAN 2 Jayapura Yan Ayomi

Berprestasi, Tiga Siswa SMAN 2 Jayaapura Bebas SPP

JAYAPURA– Tiga siswa SMA Negeri (SMAN) 2 Jayapura, akan mewakili Provinsi Papua Pegunungan pada ajang PON XXI di Aceh-Sumatera Utara 2024 pada cabang olahraga futsal.

Kepala Sekolah SMAN 2 Jayapura Yan Ayomi di Jayapura, Selasa, mengatakan ketiga pemain tersebut tergabung dalam tim futsal yang berhasil meraih juara pertama pada ajang Piala Bupati Mimika Cup, Papua Tengah, yang berlangsung pada 20-26 Juli 2024.

“Prestasi non akademik yang diraih merupakan bagian dari implementasi Kurikulum Merdeka Belajar. Untuk itu kami memberikan apresiasi kepada semua pemain dan juga perangkat pelatih,” katanya.

Tiga siswa SMAN  2 Jayapura yang akan mewakili Papua Pegunungan pada ajang PON XXI yakni Jerman Waromi Singal, Amindey Dani Yikwa, dan Jhon Onesimus Awom.

Menurut Ayomi, sebagai bentuk penghargaan terhadap prestasi peserta didik yang berhasil menjuarai turnamen futsal Bupati Mimika Cup diberikan pembebasan pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) selama dua bulan.

“Selain tiga siswa tersebut, ada dua siswa kami yang akan mewakili Papua pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada cabang olahraga karate dan atletik,” ujarnya.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada para guru dan orang tua yang terus mendukung para siswa yang bertanding membawa nama sekolah di ajang Bupati Mimika Cup 2024.

“Selanjutnya kami juga mengikuti turnamen futsal Pertamina Cup 2024 yang akan berlangsung di GOR Cenderawasih Kota Jayapura,” ujarnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Jayapura Abdul Majid mengatakan pihaknya memberikan apresiasi terhadap prestasi yang diraih oleh peserta didik SMAN 2 Jayapura pada ajang futsal Bupati Mimika Cup 2024.

“Ini akan menambah kepercayaan diri mereka dalam setiap ajang yang diikuti kedepannya,” kata Abdul Majid.

Pihaknya berharap prestasi non-akademik tersebut terus ditingkatkan, sehingga ke depan dapat membawa nama Kota Jayapura dan Papua pada ajang yang lebih tinggi baik level nasional maupun internasional.(antara)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version