Site icon Cenderawasih Pos

Parkir Area Angkot Presisi di Depapre Diresmikan

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH, bersama Sekda Kabupaten Jayapura Hanna Hikoyabi, S.Pd., MKP., Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Cintiya Ruliani Talantan, SKM., MH, serta dihadiri Ondoafi Wauna Septinus Yarisetouw, pemilik lokasi parkiran taksi Adolof Yarisetouw, saat meresmikan parkir area angkutan umum presisi di Distrik Depapre, Kamis  (25/1) lalu. (Foto:Humas Polres Jayapura for Cepos)

SENTANI– Parkir Area angkutan umum presisi di Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura diresmikan Kamis (25/1).

Ini merupakan hasil kerjasama persatuan sopir angkutan umum se- Distrik Depapre bersama Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen. Sekda Kabupaten Jayapura Hana S.Hikoyani bersama Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen hadir dalam kegiatan peresmian  yang berlangsung di Kampung Waiya Depapre.

Pembangunan area parkir ini sudah direncanakan sejak tahun lalu,  setelah menerima masukan dari para sopir khususnya trayek Sentani – Depapre maupun dari Depapre ke Kampung – kampung karena tidak ketersediaannya lahan parkir, sehingga bersama para sopir Kapolres Jayapura menginisiasi pembangunan area parkir tersebut.

Peresmian parkir area presisi ditandai penguntingan pita oleh Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH, bersama Sekda Kabupaten Jayapura Hanna Hikoyabi, S.Pd., MKP.. Peresmian ini juga dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Cintiya Ruliani Talantan, SKM., MH, serta dihadiri Ondoafi Wauna Septinus Yarisetouw, pemilik lokasi parkiran taksi Adolof Yarisetouw, Kapolsek Depapre Iptu Muhamad Imran, SE., MH., serta kurang lebih 30 sopir angkutan trayek Sentani Depapre maupun Depapre ke kampung – kampung.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH dalam sambutannya usai peresmian area parkir mengatakan,  ini merupakan  keinginan para sopir saat pihaknya berkunjung dan menerima masukan tahun lalu, agar bisa memiliki area parkir yang ada di wilayah Depapre sehingga bisa dapat terwujud berkat kerjasama ini

“Kita bisa hadir di sini untuk meresmikan tempat parkir angkutan umum. Tentunya apa yang diharapkan rekan – rekan sopir tahun lalu sudah bisa terwujud. Diharapkan ini bisa diimbangi dengan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Pengurus Trayek 105A rute Sentani- Depapre Moses Rumkabu menyampaikan terimakasih kepada Bapak Kapolres Jayapura  atas swadaya bersama akhirnya dapat memiliki area parkir.

“Bangunan parkir adalah salah satu berkat, selama ini yang kita harapkan memang bukan terminal tapi setidaknya ada parkiran yang bisa buat kami berlindung dan semua penumpang bisa mendapat pelayanan dengan baik sehingga terwujudlah impian kami hari ini,” katanya.

Di tempat yang sama Sekda Kab. Jayapura Hanna S. Hikoyabi, SP.d., MKP mengapresiasi kerja sama yang baik sehingga terwujudnya area parkir tersebut.

“Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres dan para sopir angkutan umum yang sudah sangat baik berkomunikasi,  sehingga  apa yang terjadi hari ini dapat terwujud. Diharapkan area parkir presisi ini dapat segera kita tingkatkan menjadi terminal, ” tutupnya.(dil/ary)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version