Site icon Cenderawasih Pos

Aspirasi Keluarga Alm Daud Bano Segera  Ditindaklanjuti  Pemkab

Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, saat menerima aspirasi dari keluarga korban almarhum Daud Bano yang diserahkan Ketua Adat Grime Nawa Zadrak Wamebu di Kampung Kwansu, Jumat (5/1) lalu. (foto: Priyadi/ Cepos)

SENTANI– Aspirasi dari pihak keluarga korban Almarhum Daud Bano sudah diserahkan melalui Ketua Dewan Adat Grime Nawa Zadrak Wamebu kepada Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo di  Kampung Kwansu, Distrik Kemtuk, Jumat (5/1) lalu, namun  sampai saat ini belum juga ada tindak lanjut dari Pemkab Jayapura.

Padahal salah satu aspirasi yang dituangkan tersebut proses perdamaian yang dilakukan secara bersama- sama dihadiri dari berbagai pihak.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Kabupaten Jayapura Hana S.Hikoyabi mengatakan, masyarakat Kampung Kwansu sudah ada komitmen dalam penyelesaian konflik di Kampung Karya Bumi Besum dengan menyerahkan aspirasinya kepada Pj Bupati Jayapura dan nanti akan ada tindak lanjuti Pemkab Jayapura melalui Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo.

“Nanti kita turun kembali akan bicara, termasuk apa yang menjadi aspirasi korban dan tentu ini harus segera ditindaklanjuti demi menjaga keamanan ketertiban bersama, “ucapnya.

  Pihaknya berharap masalah ini jangan sampai hal ini berlarut- larut dan pastinya Pemkab Jayapura akan segera menindaklanjuti dan akan disampaikan ke Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo kapan bisa turun  bertemu warga dan menuntaskan masalah ini.

Sekda juga berharap di Kabupaten Jayapura harus ada keseimbangan dalam pembangunan sehingga semua  semua merasakan keadilan. Oleh karena itu, dalam melakukan pembangunan nanti dilakukan secara adil sesuai dengan yang diharapkan masyarakat, dimana ada keseimbangan, tidak ada satu lebih tinggi dari yang lain. Termasuk dalam menyelesaikan permasalah konflik sosial yang terjadi di Kampung Karya Bumi Besum. (dil/ary)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version