Site icon Cenderawasih Pos

Hakordia, ASN Pemkab Jayapura Diingatkan Jangan Korupsi

Para pejabat dan ASN saat melihat Booth Anti Korupsi yang dipasang oleh masing- masing pemerintah daerah di Papua, dalam Road to Hakordia di Istora Papua Bangkit, Sentani, Selasa (14/11). (foto:Priyadi/Cepos)

SENTANI -Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo mengatakan, Hakordia tahun 2023 momen penting bagi semua yang bekerja di lingkungan Pemkab Jayapura,  untuk bersama-sama komitmen mencegah melakukan korupsi dalam bekerja.

Untuk itu, benteng yang harus diperkuat adalah mulai dari diri sendiri bagi masing-masing ASN untuk menjaga diri, pikiran, hati, untuk tidak terjebak dan terpengaruh melakukan korupsi.

“Saya mengajak semua elemen di Kabupaten Jayapura untuk bersinergi penyelenggaraan pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat. Sama-sama kita bisa mengawasi penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan baik  tanpa ada korupsi,”ungkap Triwarno saat menghadiri Road to Hakordia di Istora Papua Bangkit, Sentani, Selasa (14/11) kemarin.

Dijelaskan, momen Hakordia ini juga membentuk diri bagaimana menjauhi tindakan korupsi dimulai dari diri, pikiran, hati. Jadi ini bukan hal yang mudah tapi bisa dilakukan dengan baik, cukup jaga hati dan pikiran agar terus baik. Supaya tindakan dan sifat ini bisa terus terjaga, sehingga karakter watak yang baik itu selalu muncul yang bisa mendukung penyelenggaraan pemerintah tanpa korupsi.

Ditambahkan, di Pemerintah Kabupaten Jayapura telah diterapkan bekerja harus professional, taat pada aturan jangan sampai menguntungkan diri sendiri,  memperkaya diri dengan cara berkorupsi. Jika masih ada oknum ASN yang melakukan tentu  karena mempunyai mental dan karakter yang memang tidak baik.(dil/ary)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version