Site icon Cenderawasih Pos

Libatkan Jajaran Polsek Pengamanan Natal Dilakukan dari Kota Sampai Distrik

Aparat Kepolisian dari Polres Jayawijaya saat melakukan pengamanan Natal di sejumlah gereja yang ada dalam Kota Wamena. (Denny/ Cepos)

WAMENA – Sebanyak 150 Personil dari Polres Jayawijaya dan Polsek Jajaran melakukan pengamanan ibadah dalam perayaan natal di setip gereja yang ada dalam Kota Wamena maupn beberapa distrik lainnya, upaya pengamanan tersebut telah dilakukan  sejak pelaksanaan Malam kudus di wilayah tersebut sehingga dipastikan perayaan natal berjalan dengan aman dan tertib.

Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, S.IK mengungkapkan bahwa pelaksanaan ibadah perayaan natal di Kabupaten Jayawijaya berjalan aman dan kondusif, Senin (25/12) siang. Dalam pengamanan rangkaian kegiatan perayaan natal mulai dari malam kudus hingga perayaan natal

“Kami telah menempatkan personel di gereja-gereja untuk memberikan pelayanan kepada para umat kristiani di Kota Wamena yang melaksanakan ibadah malam Kudus hingga perayaan natal di Kota Wamena dan beberapa distrik lainnya,”ungkapnya selasa (26/12) kemarin di Wamena.

Kapolres juga menyatakan dalam pengamanan tersebut tak hanya  dilakukan di Kota Wamena saja, namun di Polsek jajaran  juga memberikan pelayanan yang sama agar suasana natal di Kabupaten Jayawijaya tetap aman dan kondusif.

“Selama pengamanan di gereja-gereja ini, selain anggota Polri kami juga libatkan dari banzer, Senkom, Rapi, Orari hingga Pramuka sebagai wujud toleransi antar umat beragama di Kota Wemena,” bebernya Kapolres

Kapolres juga menambahkan untuk memantau situasi di Kota Wamena selama pelaksanaan ibadah, pihaknya juga menyiapkan tim patroli guna mencegah adanya tindak pidana terutama rumah-rumah yang ditinggalkan saat ibadah serta para jemaat yang selesai melaksanakan ibadah.

“Selama pelaksanaan ibadah natal di Wilkum Polres Jayawijaya hingga saat ini masih aman dan kondusif, dan saya juga mengucapkan selamat Natal kepada masyarakat Jayawijaya,”kata Heri Wibowo

Ia juga mengimbau bahwa di bulan penuh kasih ini pihaknya sangat mengharapkan  jaga agar situasi Kamtibmas di Kabupaten Jayawijaya tetap aman dan kondusif, menjelang pelaksanaan pemilu presiden dan legislative di wilayah ini.

“kita mengharapkan situasi yang aman dan kondusif ini bisa terus dipertahankan hingga pelaksanaan pemilu ditahun 2024 mendatang,” tutupnya. (jo)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version