Site icon Cenderawasih Pos

Kelompok Tani Cabe Rawit Hanorasuok Distrik Maima Terima Bantuan dari Pemkab

Kepala Distrik Maima Irman Mualait saat menyerahkan bantuan alat kerja kepada kelompok tani cabe rawait di Distrik maima (foto:Denny/ Cepos)

WAMENA– Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan menyalurkan bantuan alat kerja dan bahan makan (bama) bagi kelompok tani (Poktan) Cabe Hanorasuok yang berada di Kampung Menagaima Distrik Maima Kabupaten Jayawijaya Papua Pegunungan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh kepala Distrik Maima mewakili Pemerintah Kabupaten Jayawijaya di lokasi pertanian Cabe Hanorasuok, pada Kamis (18/7) kemarin

Kepalah Distrik Maima, Irman Mulait, mengatakan bahwa bantuan nama dan alat kerja tersebut merupakan program Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam rangka ketahanan pangan.

Ia juga menuturkan permohonan maaf kepada kelompok tani  karena bantuan tersebut memang sudah seharusnya di salurkan beberapa bulan belakang, namun karena situasi yang kurang nyaman akibat perang antar warga Asolokobal dan Wouma sehingga terlambat di salurkan.

” Jadi, bantuan ini bukan baru. Namun, ini program bapak Pj. BupatiJayawijaya yang lama, Sumule Tumbo. Dan saya pikir karena bantuan ini programnya pak Pj. yang lama, jadi bantuan ini tidak berjalan lagi. Tapi , ternyata program ini pak Pj. Bupati Jayawijaya yang baru Thony M. Mayor Lanjutkan program ini, ” ungkapnya jumat (19/7) kemarin.

Lebih jauh, kata Mulait, program atau bantuan tersebut bukan hanya di Distrik Maima, namun sudah di bantu di distrik lain di Kabupaten Jayawijaya. Dan bantuannya juga sangat berfariasi sesuai dengan jenis usaha kelompok tani yang di tekuni.

“Untuk kelompok tani Hanorasuok, kami serahkan bantuan alat kerja seperti skop, parang dan bama seperti minyak goreng, beras dan lainnya. Dan hari ini kami datang serahkan bantuan,” Jelas Kepala Distrik Maima.

Irman Mulait menegaskan kepada anggota dan pengurus tani bahwa dengan bantuan yang ada agar maksimalkan untuk menghasilkan hasil yang cukup dalam rumah tangga para tani. Pemerintah hanya batu begini. Tapi hasilnya bukan untuk serahkan ke Pemerintah,

” hasilnya untuk kita sendiri. Karena Pemerintah sifatnya hanya memberikan pembinaan kepada masyarakat. Karena itu, dengan alat kerja dan bama yang suda di bantu ini, agar kita kerja lebih semangat supaya kedepan ada perhatian yang lebih lagi oleh Pemerintah, ” Kata Mulait.

menurutnya Hasil audiens dengan kelompok tani Hanorasuok, kata Irman Mulait, kelompok tani minta untuk saat penanaman cabe mereka minta untuk, pak Pj. Bupati Jayawijaya agar hadir dan saksikan apa yang telah dikembangkan oleh masyarakat kelompok tani.

“Jadi, mereka minta untuk saat penanaman setelah cangkul tanah, mereka minta untuk pak Pj. Bupati Jayawijaya turun lapangan. Nah, ini supaya pak Pj. Juga melihat dan menyaksikan langsung bahwa ternyata kelompok tani ini benar – benar kerja, “ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Kelompok Tani Cabe Hanorasuok, Semy Hisage, menyampaikan upacapan terimakasih kepada Pj. Bupati Jayawijaya, Thony Mayor atas bantuan yang diberikan. Karena menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi kelopok tani yang dirinya pimpin.

“lokasi ini satu hektar tapi sekarang PJ Bupati Jayawijaya sampaikan untuk kami kerja, adik kepala Distrik Maima terimakasih banyak bisa sampaikan ini kepada pemerintah Kabupaten Jayawijaya,”bebernya

Ia juga mengaku sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Kepalah Distrik Maima telah mengantarkan atau menyerahkan bantuan di lokasi. Sehinggapihaknya  sampaikan ucapan terimakasih banyak juga kepada anak kami kepalah Distrik Maima,

“Terkait jumlah anggota tani Hanorasuk sendiri,kurang lebih 100-an lebih anggota dan yang hadir dan menyaksikan bantuan sendiri sekitar 80-an.” tutupnya (jo)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version