Site icon Cenderawasih Pos

PJ Gubernur Velix Wanggai Minta OPD Tak Kerja Secara Umum Namun Lebih Detail

Pj Gubernur Papua pegunungan Dr. Velix Vernando Wanggai, SIP, MP.A (foto: Denny/ Cepos)

WAMENA – Pemprov Papua Pegunungan memperingatkan kepada seluruh Organisasi Perangkat daerah  agar saat ini tidak bisa lagi bekerja secara umum, namun bekerja harus detail ini merupakan arahan dari Presiden RI, mengingat waktu yang sangat terbatas dan anggaran yang ada untuk mengejar indikator perencanaan yang sudah ditetapkan sebelumnya.

  Pj Gubernur Papua Pegunungan Dr. Velix Vernando Wanggai, SIP, MP.A menyatakan tentu dari arahan yang telah diberikan pihaknya akan melanjutkan dan melihat kembali apa yang telah tercapai seperti dari sisi regulasi baik dari PJ Gubernur sebelumnya dan juga dari Mentri dalam negeri  agar bisa mengaplikasikan pointnya serta melihat target waktunya.

“Dengan regulasi yang ada saya harapkan dapat mengarahkan OPD untuk bekerja dengan detail dan tak secara umum saja, sementara dari sisi apa yang sudah dilakukan akan dilihat lagi sesuai dengan perencanaan yang telah dilakukan,”ungkapnya Usai melakukan rapat Evaluasi dengan Wamendagri Jumat (17/11) kemarin

  Menurutnya, sampai saat ini anggaran yang dimiliki oleh Pemprov Papua pegunungan masih 60 persen, hal ini disebabkan karena masih ada anggaran yang besar pada OPD yang belum melakukan programnya, oleh karena itu pihaknya akan mendorong OPD tersebut agar mempercepat realisasinya agar anggaran tersebut terserap.

“Kami juga akan melihat masalah ekonomi dan pengendalian inflasi dalam daerah sebab itu juga menjadi sangat penting  mengenai,pengentasan kemiskinan ekstrime, jasa logistic, dan harga dalam wilayah Papua pegunungan,”jelas Velix

Ia juga mengaku untuk pelayanan pemerintahan yang terkait dengan  pemilu, konsulidasi keamanan , organisasi dan ini yang akan dibahas dengan waktu yang ada, oleh karena itu untuk OPD akan dibuat klaster khusus untuk melakukan penanganan atas masalah –masalah yang akan diselesaikan dalam waktu dekat.

“Setelah melihat anggaran dan perencanaan yang telah dipetakan kira-kira masalah apa saja yang akan dihadapi yang akan dibicarakan secara terbuka untuk menata rumah baru kita bersama ,”kata Velix

Pj Gubernur Papua Pegunungan juga mengaku jika ada beberapa hal yang menjadi Prioritasnya usai mendapat masukan dari evaluasi ini terkait dengan target pembentukan MRP dan juga terkait dengan pengisian jabatan  tinggi pratama secara definitive dalam pemerintahan, kemudian juga ada target juga untuk evaluasi APBD yang telah berjalan.

“kita akan mengambil langkah –langkah atau kebijakan untuk sebulan kedepan setelah melakukan pemetaan  sehingga pelayanan yang diberikan sesuai dengan Makna baik untuk pelayanan dasar, rekonsiliasi, rekonstrunsi pembangunan,”bebernya. (jo)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version