Site icon Cenderawasih Pos

Masyarakat Iniyandit Diajak Budidaya Tanaman Kopi

Warga Kampung Tetop, Distrik  Iniyandit saat diberikan penyuluhan budidaya tanaman Kopi, Selasa (7/11/2023) (foto:Ist/Cepos)

BOVEN DIGOEL-  Dinas Koperasi, Industri, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Boven Digoel  berkolaborasi dengan Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB melakukan penyuluhan sekaligus  mengajak masyarakat  Kampung Tetop, Distrik Iniyandit, Kabupaten Boven Digoel untuk membudidayakan tananaman Kopi.  

Ajakan ini dilakukan saat Dinas Koperasi, Industri, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Boven Digoel bersama Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB melakukan penyuluhan bagi warga Kampung Tetop, Selasa (7/11/2023).

    Dansatgas Letkol Inf. Agus Satrio Wibowo SIP, mengatakan,  binter kitorang basudara terdapat didalamnya program unggulan yaitu Kampung Sejahtera dimana isinya pertanian dan peternakan.

Karena itu dirinya mengarahkan Danpos jajaran untuk menggali potensi wilayah  yang kiranya dapat membantu masyarakat sesuai dengan kondisi geografis masing masing dengan mengajak pemerintah daerah untuk mendukung program binter satgas tersebut.

   ‘’Kopi Merupakan salah satu usaha mikro yang kini banyak diminati kaum milenial. Nilai jual yang tinggi dan banyak digemari masyarakat Indonesia sehingga harus dikelola dengan baik, kuasai inovasi teknologinya, upayakan secara optimal agar punya nilai tambah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,’’ katanya.

Penyuluhan dan penyerahan bibit tanaman kopi menghadirkan narasumber petani kopi sukses dari Lanny Jaya,  dihadiri Danpos Tetop Lettu Inf. Rizky Tri Sulistyo Sakti, S.Pd dan sejumlah tokoh masyarakat Distrik Iniyandit, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan.

Kepala Adat  Geradus Kalunguy mengucapkan terimakasih kepada Dinas Koperindag dan Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang telah melakukan penyuluhan  pertanian Kopi ini dan berharap dapat menumbuhkan motivasi masyarakat bersemangat mengelola tanaman Kopi di Distrik Iniyandit Kabupaten  Boven Digoel, Papua Selatan. (ulo)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version