Site icon Cenderawasih Pos

Jelang PSU PJ Bupati Tinjau Kesiapan Masyarakat Distrik Papukoba

PJ Bupati Jayawijaya Thony M Mayor, S.Pd, MM saat memberikan bantuan duka kepada keluarga kepala Kampung yang meninggal dunia. (foto: Denny/ Cepos)

WAMENA – Menjelang pelaksanaan pelaksanaan Pemugutan Suara Ulang (PSU) di tiga Distrik yakni Asotipo, Maima dan Papukoba yang merupakan hasil putusan Mahkamah Konstitusi, Pemda Jayawijaya melakukan kunker ke Distrik Papukoba guna memastikan persiapan masyarakat dalam mendukung keamanan guna menyelesaikan agenda tersebut.

  PJ Bupati Jayawijaya Thony M Mayor, S.Pd, MM menyatakan kunjungan kerja ini untuk memastikan kondisi keamanan di Distrik Papukoba menjelang pelaksanaan PSU, disamping itu pemerintah juga memberikan bantuan duka kepada warga disana lantaran salah satu kepala kampungnya ada yang meninggal dunia.

  “jadi kita sudah lakukan pertemuan dan saya minta untuk masyarakat berpartisipasi menjaga keamanan bersama agar pelaksanaan PSU ini tak menimbulkan konflik dalam masyarakat sendiri ini yang kami pemerintah harapkan,”ungkapnya Kamis (4/7) kemarin.

Disamping itu, Lanjut Thony Mayor, pemerintah juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi guna     menyukseskan agenda tersebut yang akan dilakukan 18 juli mendatang di tiga distrik, apabila ada isu yang berkembang warga tak perlu terprofokasi karena pemerintah daerah hanya ingin situasi ini tetap aman terkendali.

“saya harapkan kepada masyarakat tidak termakan isu yang berhembus, pertemuan pemerintah dengan sejumlah kepala distrik dan kepala kampung hanya membahas bagaima  menjaga keamanan dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan PSU ini,”  bebernya

Dikatakan penyelenggara di tingkat distrik harus terus melakukan komunikasi intens dengan penyelenggara di tingkat Kabupaten guna pelaksanaan PSU ini berjalan dengan baik dan lancar hingga mendapatkan hasil yang baik sehingga tidak menimbulkan perseteruan diantara masyarakat sendiri.

“kami harapkan pada saat pelaksanaan masyarakat bisa memberikan suaranya dan bisa menyelesaikan agenda ini, sebab ini juga agenda negara yang harus diselesaikan oleh KPU dan Bawaslu Jayawijaya,”katanya.

Disisi lain PJ Bupati Jayawijaya juga mendengarkan aspirasi dari masyarakat yang meminta agar jalan yang menuju sampai ke kantor Distrik Papukoba untuk segera dilakukan pengaspalan sebab akses jalan yang ada saat ini sangat menyulitkan masyarakat saat akan melakukan aktifitas.

“jadi salah satu permintaan masyarakat agar jalan ke distrik papukoba ini diperbaiki dan diaspal sebab memang kondisi jalannya tidak kurang bagus dan masih ada batu -batu yang besar sehingga memang akses masyarakat sedikit sulit untuk sampai di kota,”bebernya

disamping itu untuk bantuan yang diberikan kepada masyarakat merupakan bantuan duka dari pemerintah daerah sebab ada salah satu kepala kampung yang meninggal dunia disana karena pemerintah merasa kepala kampung juga bagian dari keluarga besar Pemkab jayawijaya.

“kami pemerintah tak bisa jalan sendiri untuk mengurusi warga di kampung, sehingga peran pemerintah kampung ini sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah daerah mengurusi warga di kampung sehingga apabila duka seperti ini sudah sepantasnya uada bantuan dari pemerintah daerah,” tutupnya. (jo)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version