Site icon Cenderawasih Pos

Pangdam Didampingi Danrem Kunjungi Kipan A Yonif 755/GV

Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Izak Pangemanan didampingi Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo saat menemui dan memberikan penyemangat kepada Prajurit Kipan A Yonif 757/GV yang bertugas di Timika, Papua Tengah. (FOTO:Istimewah/Cepos)

MERAUKE– Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, mendampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han. mengunjungi Kompi Senapan (Kipan) A YONIF 575/Gufta Vira (GV) di Timika, Papua Tengah, Kamis (18/01/202).  Dalam kunjungan itu, Pangdam memberikan arahan kepada sekitar 100 orang prajurit Kipan A Yonif 755/GV.

Rilis yang diterima media ini dari Penrem 174/ATW menyebutkan, kedatangan Pangdam XVII/Cenderawasih dan rombongan disambut oleh Danki A Lettu Inf Irdo Agus Prabowo, dengan tradisi yel yel oleh Prajurit Kipan A 757/GV.

Dalam kegiatan kunjungan kerja ke Kipan A Yonif 757/GV ini, Pangdam XVII/Cenderawasih juga memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Kipan A YONIF 757/GV.

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan, untuk memastikan kondisi prajurit 757/GV Ki A dalam kondisi prima, dapat berprestasi, sehat dalam menghadapi semua tantangan tugas kedepan dan untuk menyampaikan kepada para prajurit agar benar-benar mengerti dan memahami makna dari netralitas TNI pada Pemilu 2024 sehingga para prajurit 757/GV tidak ada kendala saat dalam berdinas pada masa Pemilu 2024 ini nantinya.

Sementara itu,  Pangdam XVII/Cenderawasih Izak Pangemanan mengatakan bahwa tugas TNI hanya membantu pengamanan sebelum, selama dan sesudah masa pemilu 2024, agar pemilu kali ini bisa berjalan dengan aman dan lancar, baik membantu mengamankan di TPS dan tempat-tempat lainnya .

Pangdam melanjutkan bahwa untuk mendukung kegiatan kita kedepan tentunya setiap prajurit agar selalu menjaga kerapian diri dan kondisi tubuh, sehingga saat  menjalankan tugas selalu dalam keadaan siap dan prima, semua itu dapat  dilakukan dengan cara selalu menjaga pola makan yang sehat, olah raga yang teratur dan istirahat yang cukup, karna di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Mengakhiri pengarahannya kepada prajurit 757/GV, Pangdam XVII/Cenderawasih juga berpesan agar selalu  menjadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai pedoman hidup seorang prajurit dan harus bisa menjadi solusi bagi warga masyarakat di sekitar tempat kita bertugas untuk selalu membantu mengatasi kesulitan rakyat.(ulo)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version