Site icon Cenderawasih Pos

Pemkab dan Polres Keerom Terus Suarakan Pemilu Damai

Tampak Wakil Bupati Kabupaten Keerom Drs. Wahfir Kosasih, dan Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, saat mengikuti dialog interaktif di RRI Jayapura, Kamis (25/1). (FOTO:Istimewa)

KEEROM – Wakil Bupati Kabupaten Keerom Drs. Wahfir Kosasih dan Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, kembali menyuarakan Pemilu damai di Negeri Tapal Batas, Keerom. Hal itu disampaikan saat mengikuti dialog interaktif di RRI Jayapura, Kamis (25/1).

Wakil Bupati Wahfir Kosasih mengatakan,  Kabupaten Keerom dengan segala keunikannya yang ada sehingga masyarakat semua memproklamirkan bahwa Keerom sebagai miniaturnya Indonesia karena berbagai suku,agama dan ras, terdapat di dalam satu bingkai yaitu Keerom. Sehingga dia meminta jelang pesta demokrasi, Kabupaten Keerom tetap aman dan damai.

“Ada 3 tungku utama yang tidak kita lupakan yaitu pemerintah itu sendiri, kemudian adat dan agama ini yang selama ini kita bersama-sama bahu membahu menyampaikan kepada masyarakat saling menjaga, saling gotong royong satu dengan yang lain untuk menjaga situasi yang kondusif menuju pesta demokrasi 2024,” ungkap  Wabup Kosasih.

Wabup Kosasih juga berpesan kepada KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara untuk bertugas secara profesional sesuai dengan aturan yang sudah ada. Kemudian masyarakat untuk tingkat Distrik maupun di jampung-kampung agar bersinergi dengan pemerintah maupun lembaga setempat baik Koramil, Polsek, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Harapan pemerintah adalah untuk saling menghargai perbedaan, dan yang terakhir apapun hasil Pemilu kita harus dan wajib untuk menerima dengan lapang dada,” ucap Wabup Kosasih.

Kemudian, Kapolres Keerom AKBP Cristian Aer juga menjelaskan bahwa situasi wilayah hukum Polres Keerom  sampai dengan saat ini relatif kondusif. Pihaknya terus mengajak kerjasama kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas.

“Dalam pengamanan pemilu, kami menyiapkan sebanyak 363 personil untuk melaksanakan pengamanan 216 TPS yang tersebar di Wilayah Kabupaten Keerom,” ujarnya.

“Selain melaksanakan pengamanan TPS, dari awal tahapan-tahapan pemilu yang diselenggarakan pihak penyelengara kami juga selalu melaksanakan pengamanan demi kelancaran kegiatan yang dilaksanakan, begitupun juga pengamanan melekat pada Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik,” pungkasnya. (eri/ary)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari Cenderawasihpos.jawapos.com 

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version