Site icon Cenderawasih Pos

Bupati Gusbager : KNPI Harus Cetak Kader Pemimpin Bangsa

Bupati Gusbager saat melakukan foto bersama dengan OKP dan peserta muda di Gedung Pramuka, Arso Swakarsa, Sabtu (21/10). (FOTO:Amri for Cepos)

KEEROM – Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut., MUP., menghadiri dan membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Keerom, di Gedung Pramuka, Arso Swakarsa, Sabtu (21/10).

Dalam sambutannya, Bupati Gusbager menyampaikan apresiasi atas digelarnya Musda ke-IV DPD KNPI Kabupaten Keerom Tahun 2023.

“Sesuai tema yaitu Pemuda Solid Keerom Membangun, membuktikan bahwa pemuda harus bangkit dan tangguh serta harus bisa bersaing dengan pemuda di luar Keerom atau luar Papua,” ungkapnya.

Dikatakan, KNPI sebagai tempat berhimpunnya organisasi Pemuda juga tempat mencetak kader-kader pemimpin masa depan bangsa.

“Pemuda harus menjadi teladan, mau bekerja dan fokus pada tugas dan fungsinya serta menjadi pemimpin yang berani untuk kepentingan banyak orang,  bukan kepentingan individu dan golongan,” ujarnya.

Sementara itu, Gifli  R.F Buinei, ST, Sekretaris Carateker DPD KNPI Provinsi Papua menyampaikan harapannya agar KNPI Keerom dapat berperan dalam pembangunan.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Keerom. Untuk pembangunan Keerom lebih maju. Pemuda Keerom harus turut serta dalam pembangunan tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut, Gifly menekankan bahwa KNPI bukanlah organisasi politik tetapi organisasi pemuda yang menjadi penyejuk dan menjaga Kamtibmas di Kabupaten Keerom. “Semoga pemuda yang terpilih ke depan dapat membawa organisasi KNPI bekerja lebih giat,  karena akan menentukan arah organisasi selama 3 tahun ke depan,” pungkasnya.

Perlu diketahui kegiatan Musda Ke-IV DPD KNPI Kabupaten Keerom diikuti sebanyak 21 OKP dan secara aklamasi Yan Christian May terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Keerom masa bakti 2023-2026. (eri/ary)

Exit mobile version