Site icon Cenderawasih Pos

Tahun ini, Dinkes Bangun Labkesda

Daud N. Duwiri, S.KM.,M.Kes  ( FOTO: Fiktor/Cepos)

BIAK-Pemerintah Kabupaten Biak Numfor pada tahun anggaran 2020 membangun  Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda). Pembangunan Labkesda ini dinilai sangat penting dalam rangka menunjang optimalisasi pelayanan kesehatan, sehingga pembangunannya juga akan tuntas di tahun 2020 ini. 

   Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor Daud N. Duwiri, S.KM.,M.Kes mengatakan pembangunan Labkesda merupakan salah satu program prioritas yang harus tuntas di tahun 2020 sebagai bagian dari dukungan pelayanan dibidang kesehatan. Untuk itu, maka tahapan pembangunan Labkesda itu sudah mulai dilakukan. 

   “Labkesda ini penting sekali dalam menunjang optimalisasi pelayanan dibidang kesehatan, keberadaan laboratorium ini tentu sangat penting, untuk itu maka pembangunannya diharapkan tuntas tahun ini,” katanya kepada Cenderawasih Pos, kemarin. 

   Di Labkesda tersebut, lanjut Daud, nantinya akan dibuka pelayanan laboratorium klinik dan laboratorium kesehatan masyarakat. Seperti pemeriksaan hematologi, kimia klinik, mikrobiologi klinik, imunologi klinik, patologi klinik, serta pemeriksaan kesehatan masyarakat dan lingkungan.

   “Selama ini kami belum mempunyai Labkesda sehingga harus menumpang ke Jayapura, dengan adanya Labkesda nantinya akan menunjang percepatan leyanan kesehatan kepada masyarakat,” tandasnya.(itb/tri)

Exit mobile version