Site icon Cenderawasih Pos

Sebagai Alumni, Perjalanan Karir BTM Tidak Terlepas Dukungan Muhammadiyah

BTM saat bercengkarama dengan Keluarga Besar Muhammadiyah pada acara bukber di SMP Muhammadyah Jayapura, Rabu (3/4). (ffot:Karel/Cepos.)

Yang Terungkap Dari Kegiatan Bukber Keluar Besar SMP Muhammadiyah Jayapura

Keluarga besar Muhammadiyah Jayapura menggelar acara buka puasa bersama di lingkungan SMP Muhammadiyah Jayapura, Rabu (3/4). Bukber itu turut dihadiri Benhur Tomi Mano. Kehadiran alumni SMP Muhammadiyah (1978) itu disambut hangat oleh seluruh keluarga besar Muhammadiyah.

Laporan: Carolus Daot_Jayapura

Mungkin tak banyak yang tahu, Dr Benhur Tomi Mano, MM, mantan Wali Kota Jayapura dua periode ini, pernah mengenyam pendidikan di SMP Muhammadiyah dan  lulus pada tahun 1982. Pria yang baru saja berulang tahun ke-59 pada Sabtu (30/3), pernah menempuh pendidikan bernuansa islami, meski dia adalah seorang pengikut Kristus yang taat.   

  Hal ini yang mungkin menjadi bekal, sebagai seorang pemimpin yang memiliki toleransi yang tinggi, dalam soal perbedaan, terutama menyangkut keyakinan beragama. “Saya bersyukur bisa berada di sini (Muhammadiyah-red) di tempat saya belajar menjadi anak yang sholeh menjadi anak yang amanah menjadi anak yang bertaqwa kepada Tuhan,” ucap Benhur Tomi Mano saat memberikan sambutan dalam acara buka bersama di halaman SMP Muhamadiyah Abepura, Rabu (3/4) kemarin.

  Pria yang akrab disapa BTM ini mengaku selama belajar di SMP Muhammadiyah ada banyak hal yang dia peroleh, terutama tentang sebuah perbedaan. Hal itupun dapat dibuktikan bagaimana perjalanan karirnya saat ini, terutama di dunia politik, Muhammadiyah selalu ada untuk memberikan dukungan penuh.

  Salah satunya pada pemilu serentak  2024 ini, dirinya terpilih menjadi anggota DPR RI. Keberhasilannya ini  juga tidak terlepas dari dukungan Keluarga Besar Muhammadiyah yang ada di Papua.

  “Berkat Muhammadiyah, nama saya dikenal dimana mana, bahkan saya baru saja terpilih menjadi anggota DPR RI,  saya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh keluarga besar Muhammadiyah yang telah mendukung saya,” ucapnya

  BTM pun menyampaikan saat ini dirinya sedang menyiapkan diri maju menjadi calon Gubernur Papua, diapun mengharapkan doa dan dukungan dari  keluarga besar Muhammadiyah. “Mohon doa dan dukungan, Saya ingin meraih Gubernur Papua nanti, dukungan Muhammadiyah sangat berarti bagi perjuangan saya,” ujarnya.

  Jika perjuangannya itu membuahkan hasil, lanjut BTM, maka segala kebijakan-kebijakan di pemerintah Provinsi Papua akan sangat berpengaruh pada pembangunan Muhammadiyah kedepan

  “Saya secara pribadi menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa, marilah kita bersama-sama menjaga kota ini menjadi kota yang aman, kota yang damai bagi semua orang,” ajaknya.

  Sementara itu di tempat yang sama Ketua Muhammadiyah Jayapura H. Sukaryanto menyampaikan perkembangan Muhammadiyah di Kota Jayapura tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah, terutama saat BTM menjabat sebagai Walikota Jayapura. “Ada banyak hal yang dia kerjakan untuk Muhammadiyah,” ujar Sukaryanto.

  Diapun mengatakan akan mendukung penuh perjuangan BTM menjadi Gubernur Papua. “Kami Muhammadiyah Jayapura siap mendukung perjuangan BTM,” tuturnya.

  Di tempat yang sama Kepala SMP Muhammadiyah Jayapura Yuli Sulistyowati, mengatakan BTM merupakan alumni SMP Muhammadiyah yang sudah sangat berhasil. Keberhasilannya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Muhammadiyah.  “Kami harap alumni yang lain  juga memberikan perhatian penuh untuk perkembangan Muhamadiyah ke depan,” pungkasnya. (*/tri)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version