Site icon Cenderawasih Pos

Gegara Obat Nyamuk Bakar, Rumah dan Bengkel Terbakar

Petugas berjibaku memadamkan api yang membakar rumah dan bengkel di Tasangka, Kamis (21/3) pagi kemarin. (FOTO:Jimmy/Cepos)

JAYAPURA– Rumah sekaligus Bengkel di kompleks Menara Jaya Tasangkapura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, hangus dilahap si jago merah. Peristiwa tersebut terjadi Kamis (21/3) sekira pukul 07.28 WIT.  Berdasarkan keterangan Brenly (17) anak dari pemilik rumah, kebakaran tersebut  bersumber dari kamar tidur Opanya.

“Ini disebabkan karena obat nyamuk aja, obat nyamuk bakar yang baygon,” kata Brenly kepada Cenderawasih Pos, Kamis (21/3) kemarin.

Lebi lanjut Brenly menyampaikan untuk sementara masih di cek, tapi yang pasi surat berharga, dan beberapa kendaraan juga ikut terbakar.

“Ada tiga unit motor, surat-surat, ijazah, surat-surat mobil-motor, mesin-mesin dan lainya,” jelasnya.

Lebih detail ia menjelaskan bahwa ijazah SD dan SMP, STNK serta surat-surat mobil dan surat berharga lainya hangus terbakar.

Ia kembali menjelaskan bahwa posisi obat Nyamuk tersebut berada dibawah meja tempat penyimpanan baju sementara.

“Obat nyamuknya posisi di bawah meja baru di atas meja itu ada baju-baju, kain-kain,  mungkin baju atau kain-kain yang jatuh kena obat nyamuk jadi dia terbakar sama baju dan meja disitu,” jelasnya.

Kepala Operasi Pemadam Kebakaran Kota Jayapura, Yohan Warinussy menyampaikan bahwa setelah mendengar informasi ada kebakaran Damkar Kota Jayapura langsung gerak cepat terjun ke lokasi dengan mengunakan tiga armada pemadam.

Tadi kita mendengar informasi dari teman kita, ada kebakaran di Tasangka itu pukul 07:28 WIT, kita bergerak dengan tiga armada dan dibantu dari Watercanon dari Polda,”kata Yohan saat dimintai keterangan Cenderawasih Pos, Kamis (21/3) kemarin.

Lebi lanjut, Yohan menyampaikan Damar Kota Jayapura hanya butuh waktu 10 menit dengan kekuatan 15 personel dan tiga armada api berhasil dipadamkan.

Yohan menjelaskan bahwa pemilik rumah tidak sengaja bakar obat Nyamuk yang menyebabkan kebakaran tersebut.

“Dari yang pemilik kita tanya itu kebakaran tidak sengaja bakar obat Nyamuk kena kasur merembes ke bengkel, ada bensin disitu,” lanjut Yohan.

Diketahui dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, hanya saja ada beberapa kendaraan dan surat berharga pemilik rumah hangus terbakar.(cr-278/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version