Site icon Cenderawasih Pos

Ingatkan Netralitas, Minta Seluruh Jajaran Sukseskan Pilkada Serentak di Papua

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Thevi A. Zebua memimpin upacara di Lapangan Markas Kodam XVII/Cenderawasih, Papua. (Kodam XVII/Cenderawasih)

JAKARTA-Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Thevi A. Zebua mengajak seluruh jajarannya untuk membantu pemerintah dan penyelenggara pemilu menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak 2024. Pesan tersebut disampaikan oleh Thevi saat memimpin upacara di Lapangan Markas Kodam XVII/Cenderawasih pada Selasa (17/9).

Jenderal bintang satu TNI AD itu mengingatkan bahwa TNI memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga stabilitas nasional. Karena itu, pilkada serentak sebagai salah satu agenda nasional harus mendapat atensi.

”Mari kita sukseskan pilkada serentak di tanah Papua sesuai yang diamanatkan oleh undang-undang,” ajak Thevi kepada seluruh jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

Kepada seluruh personel Kodam XVII/Cenderawasih, Thevi juga mengingatkan pesan yang disampaikan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Rudi Puruwito, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto. Yakni seluruh prajurit TNI, termasuk personel Angkatan Darat dan Kodam XVII/Cenderawasih harus netral.

”Agar memegang netralitas TNI dan bersinergi dengan Polri beserta seluruh elemen masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, unsur pimpinan Kodam XVII/Cenderawasih juga meminta agar para prajurit tidak sembarangan mengunggah konten di media sosial. ”Untuk tidak posting status maupun komentar agar terhindar dari polemik dan konflik, sehingga pilkada berjalan aman, damai, dan lancar,” harapnya.

Lebih lanjut, Thevi menyampaikan bahwa seluruh jajaran Kodam XVII/Cenderawasih diminta untuk turut serta menyemarakan HUT ke-79 TNI pada 5 Oktober 2024 dengan berbagai kegiatan yang positif dan bermanfaat, bukan hanya bagi keluarga besar TNI, melainkan juga untuk masyarakat luas. Tahun ini agenda puncak HUT TNI ke-79 dipusatkan di Monas, Jakarta Pusat. (*)

SUMBER: JAWAPOS

Exit mobile version