Site icon Cenderawasih Pos

Telusuri Penyebab Kebakaran dan Gantung Diri

Petugas Damkar Kota Jayapura mengevakuasi korban meninggal dalam kebakaran yang terjadi di Waena, Distrik Heram, Kamis (11/4) lalu. (ISTIMEWA)

JAYAPURA – Kasus kebakaran yang terjadi di Jl Benteng Mas, Kelurahan Yabansai, Distrik Heram , Waena pada Kamis (11/4) hingga kini masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polresta  Jayapura Kota.

Pasalnya dari kebakaran ini menyisakan teka teki terkait mengapa ada yang ikut terbakar dan di lokasi yang sama ditemukan juga sesosok pria yang tewas dalam posisi tergantung. Keduanya merupakan suami istri.

“Sampai saat ini masih dalam penyelidikan, kami  belum tahu apa penyebab kebakaran dan mengapa suami istri ini meninggal dimana salah satunya dalam posisi tergantung,” kata Kasat Reskrim Polresta, Kompol Ferinando Pombos saat dihubungi Minggu (14/4).

Ia menyampaikan bahwa yang telah dilakukan adalah mengumpulkan keterangan saksi untuk membuktikan apakah ada unsur kesengajaan atau murni kelalaian. “Untuk sementara belum bisa dipastikan,” imbuhnya.

Seperti diketahui musibah kebakaran di Jayapura kembali meminta korban.

Sebelumnya terjadi di pertigaan Pasar Hamadi dimana seorang penjual cilok bernama Sutrisno tewas terbakar, kini sebuah rumah milik Dwi Lasmi hangus terbakar. Ironisnya dari kejadian ini ternyata ada dua orang yang tewas.

  Setelah puing – puing dibongkar ternyata ada sesosok tubuh wanita bernama Sutarti  (58) yang hangus terbakar. Sementara di ruangan lain ditemukan korban lain yakni Yaswari (59)  yang juga dalam kondisi tewas. Kedua adalah suami istri  namun korban kedua ditemukan bukan dalam keadaan terbakar melainkan tergantung.

“Saat kejadian,  pemilik rumah sedang berlebaran ke Nimbokrang, dan meninggalkan kakak perempuannya Surarti dan  suaminya ini. Api mulai  terlihat sekira pukul 07.59 WIT  dan berhasil dipadamkan pukul 10.00 WIT,” jelas Kabid Damkar, Veronita Kirana usai dari lokasi kejadian, Kamis (11/4).

“Jasad Sutarti ditemukan di kamar mandi dalam keadaan tertelungkup dengan kondisi terbakar sedangkan suaminya di gudang belakang dengan leher terikat dan tergantung dengan kabel,” tambah Veronita.  (ade/cr-278/wen)

Layanan Langganan Koran Cenderawasih Pos, https://bit.ly/LayananMarketingCepos

BACA SELENGKAPNYA DI KORAN DIGITAL CEPOS  https://www.myedisi.com/cenderawasihpos

Exit mobile version