Site icon Cenderawasih Pos

Binmas Noken Polres Puncak Jaya Pi Ajar di SDN Pruleme

Anggota Polres Puncak Jaya saat mengajar seorang siswi melipat kertas untuk dijadikan pesawat di SDN Pruleme, Senin (18/3).(FOTO: Humas )

PUNCAK JAYA- Satuan Tugas Binmas Noken Polri terus melakukan terobosan dalam mencerdaskan anak-anak Papua, khususnya yang berada di Kabupaten Puncak Jaya dengan kegiatan Polisi Pi Ajar di SDN Pruleme, Distrik Pruleme, Kabupaten Puncak Jaya, Senin (18/3).

 Metode yang diberikan Bripka Markus Mameta dan Bripda Odesua, personel Satgas Binmas Noken Polres Puncak Jaya, dengan cara belajar sambil bermain sehingga membuat anak-anak semakin senang dan dapat memahami ilmu-ilmu yang diberikan kepada mereka.

 Kegiatan Polisi Pi Ajar juga didalamnya terdapat belajar tentang nasionalisme dengan mengenalkan bendera merah putih, dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan serta diselipkan juga tentang cara sopan santun terhadap guru.

“Kami dari Satgas Binmas Noken Polri akan terus melakukan terobosan-terobosan dalam kegiatan Polisi Pi Ajar agar adik-adik kami dapat mengambil pelajaran dari yang kami berikan,” ucap Bripda Odesua.

 Ditambahkan Bripda Odesua, nantinya kegiatan ini akan rutin dilaksanakan sehingga timbul stigma dari anak-anak bahwa Polisi itu baik tidak jahat-jahat, dan juga mengajarkan tentang kebangsaan dengan mengenalkan Bendera MPrah putih dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan Indonesia. (fia/ary)

Exit mobile version