Site icon Cenderawasih Pos

Spanyol Tampil Apik Setelah Menang 3-1, Sayang Gavi Mengalami Cedera

Selebrasi gol Ferran Torres ke gawang Georgia pada ajang kualifikasi Euro 2024 Grup A. Sumber foto (Instagram (@sefutbol),)

Spanyol menutup perjalanan mereka dalam Kualifikasi Euro 2024 dengan kemenangan tangguh atas Georgia, mengamankan posisi pertama dalam Grup A.

Dilansir dari rtve.es pada Senin (20/11), pertandingan dilaksanakan di Estadio Jose Zorrilla pada Senin (20/11) pukul 02.45 WIB.

Meskipun sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa, La Roja tetap memberikan performa maksimal.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan dimulai dengan intensitas tinggi, dan Robin Le Normand dari Real Sociedad langsung mencetak gol pada menit ke-4, menunjukkan dominasi Spanyol.

Namun, Georgia tidak gentar, dan Khvicha Kvaratskhelia mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-10.

Sayangnya, babak pertama diwarnai oleh cedera serius yang menimpa pemain Barcelona, Gavi, yang terpaksa meninggalkan lapangan pada menit ke-22.

Meskipun demikian, Spanyol tetap fokus dan mampu memimpin. Skor imbang 1-1 tidak berubah hingga akhir 45 menit pertama.

Di babak pertama, La Roja memimpin penguasaan bola sebanyak 68 persen.

Spanyol menciptakan beberapa peluang untuk menambah keunggulan, tapi Georgia bisa melawan dengan sangat baik.

Babak Kedua

Di babak kedua, Spanyol semakin mengontrol permainan. Ferran Torres, pengganti Gavi, berhasil mencetak gol pada menit ke-55, menambah keunggulan timnya.

Meskipun Georgia berusaha merepotkan pertahanan Spanyol, mereka tidak mampu mencetak gol lagi.

Pada menit ke-72, Spanyol semakin unggul setelah umpan silang Yamal ke kotak penalti malah dibelokkan oleh Lochoshvili ke gawang sendiri.

Kemenangan 3-1 ini memastikan Spanyol finis sebagai juara Grup A Kualifikasi Euro 2024 dengan total 21 poin dari delapan pertandingan.

Meski merayakan kemenangan, tim Spanyol juga diliputi rasa penyesalan atas cedera Gavi yang mungkin berdampak serius.

Pelatih Luis de la Fuente mengungkapkan perasaannya, “Kami berangkat dengan perasaan pahit manis karena cederanya rekan setim kami Gavi.”

“Kami tidak tahu sejauh mana cederanya, tapi mengetahui betapa hebatnya dia sebagai pejuang dan bagaimana dia meninggalkan lapangan,”

“Kami yakin ini bisa menjadi sesuatu yang serius,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, Spanyol akan menjadi unggulan dalam pengundian turnamen Eropa bersama dengan tim-tim kuat lainnya seperti Jerman, Prancis, Inggris, dan Portugal.

Sebagai juara grup, La Roja siap menghadapi tantangan besar di Kualifikasi Euro 2024 dan berharap untuk meraih prestasi gemilang di turnamen bergengsi tersebut.

Susunan Pemain Spanyol Vs Georgia

Spanyol (4-3-3) : Unai Simon; Dani Carvajal, Robin Le Normand, Inigo Martinez, Jose Gaya; Fabian Ruiz, Rodri (Zubimendi 86′), Gavi (Sancet 26′); Nico Williams (Rodrigo Riquelme 86′), Alvaro Morata, Ferran Torres (Lamine Yamal 65′)

Georgia (5-3-2): Giorgi Mamardashvili; Otar Kakabadze (Mamuchashvili 90′), Solomon Kvirkvelia, Guram Kashia, Luka Lochoshvili, Irakli Azarovi (Gocholeishvili 78′); Giorgi Kochorashvili, Nika Kvekveskiri (Mekvabishvili 60′), Giorgi Chakvetadze (Altunashvili 90′); Khvicha Kvaratskhelia, Georges Mikautadze (Davitashvili 60′)

Sumber: Berbagai Sumber          |       Jawapos

Exit mobile version